Brilio.net - Kemajuan teknologi memang membuat orang semakin mudah dalam bertukar informasi. Namun kemudahan ini selaras dengan tingkat kejahatan yang makin meninggi. Ya, saat ini tindak kejahatan dalam dunia digital juga marak terjadi. Perilaku merugikan orang lain tersebut biasa disebut sebagai cyber crime.

Salah satu tindakan cyber crime yang kerap terjadi adalah chat penipuan. Meskipun saat ini tingkat pengetahuan masyarakat soal penipuan sudah semakin tinggi, bukan berarti para penipu ini berhenti beraksi. Saking maraknya penipuan seperti ini, biasanya orang sudah mengabaikan chat-chat dari orang yang tidak dikenalnya.

Tapi bagi sebagian orang, momen mendapat chat penipuan ini malah dijadikan sebagai ajang untuk menghibur diri. Berbagai balasan yang dilontarkan pun cukup bervariasi, seperti menolaknya dengan sinis, mengancam, dan bahkan ada yang menipu balik lho.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (10/2), berikut 11 balasan chat penipuan yang cerdik dan bikin penipu nggak bisa berkutik.