Brilio.net - Kecanggihan elektronik memang bukan isapan jempol belaka. Segala hal bisa didapat dari beragam peralatan modern. Sebut saja dunia editing misalnya. Mengedit foto kini bisa lebih mudah dengan banyaknya aplikasi. Beragam aplikasi editing foto tersedia di handphone semata, atau melalui laptop.

Tak hanya ahli edit 'berprofesional' saja, tapi masyarakat awam pun juga kini piawai bermain edit foto. Terbukti dari meme-meme dan foto editan meramaikan media sosial. Ada yang hanya sekadar main-main, menghasilkan foto editan seadanya. Tapi juga yang terlihat sempurna bak tanpa celah, persis seperti aslinya.

Tak tanggung-tanggung, deretan seleb pun pernah jadi korban 'keusilan' warganet ini. Namun bukannya marah, mereka justru tampak senang akan hal itu. Para artis malah membagikan foto editan itu di akun Instagram pribadinya, seperti Soimah misalnya. Para artis Tanah Air ini sempat diubah jadi Upin Ipin dan kawan-kawannya.

Penasaran gimana lucunya ketika manusia diubah jadi kartun Upin Ipin? Berikut ini kumpulan foto editan kocak ala warganet, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (23/5).

1. Dua publik figur berkepala plontos ini cocok berperan jadi dua bocah botak, Upin dan Ipin.

Loading...

foto: Instagram/@kangwilss_

2. Sule dan Andre yang bersahabat sejak lama pun jadi lucu jika diubah bersaudara sebagai Upin Ipin.

foto: Instagram/@andreastaulany

3. Opah Upin Ipin berubah jadi punya kumis, lucunya nggak nguatin.

foto: Instagram/@victorahmadd

4. Editannya rapi, bikin orang terpana.

foto: Instagram/@victorahmadd

5. Soimah dan suami sangat romantis saat jadi Opah dan Tok Dalang.

foto: Instagram/@genks_id

2 dari 3 halaman

6. Tumben nih Mail sendirian, mana teman-teman yang lain.

foto: Facebook/@Aan Fadilah

7. Bahagianya saat berkumpul bersama teman-teman sepermainan.

foto: Facebook/@Aan Fadilah

8. Opah yang serius dengan kamera selfie, sampai lupa ada yang berbeda dengan raut wajahnya.

foto: Facebook/@Endul Surendul

9. Upin Ipin versi berambut, bikin gemas juga nggak?

foto: Facebook/@Doni's Ghobui

10. Sekali-kali Upin Ipin bergaya jadi seleb Korea Selatan dong.

foto: Facebook/@Gudang Video

3 dari 3 halaman

11. Upin melihat apa sih di atas, kok serius amat sorot matanya.

foto: Facebook/@Gudang Video

12. Jika Rowan Atkinson dengan muka Mr. Bean jadi Upin Ipin.

foto: Facebook/@Gudang Video

13. Perkumpulan Upin Ipin berubah wajah. Membuat bocah berkacamata jadi kaget.

foto: istimewa

14. Upin Ipin jadi anak rajin, senyumnya bikin meleleh.

foto: istimewa

15. Lucu mana nih Sule atau Azis Gagap waktu berubah jadi dua saudara ini.

foto: istimewa