Brilio.net - Pada dasarnya, manusia dibekali dengan akal pikiran dan juga kreativitas untuk menjalani kehidupannya sehari-hari. Kreativitas ini memang sangat dibutuhkan dalam melakukan berbagai kegiatan. Pasalnya, berangkat dari ide kreatif, seseorang bisa menciptakan berbagai karya inovasi yang memudahkan manusia untuk melakukan tugas-tugasnya di keseharian.

Semua orang bisa menciptakan ide-ide kreatif. Inspirasi masing-masing orang pun berbeda-beda tergantung latar belakang sosial budayanya. Yang jelas, nggak cuma negara maju aja yang bisa menciptakan berbagai macam inovasi. Ternyata, masyarakat Indonesia juga banyak yang memiliki tingkat kreativitas cukup tinggi lho. Hal tersebut salah satunya ditunjukkan dengan membuat berbagai inovasi dengan memanfaatkan berbagai barang yang ada disekitar mereka. Inovasi kreatif ini nggak memakan biaya banyak-banyak alias low budget banget.

Berbekal budget yang tipis, ternyata ide kreatif yang beragam tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk benda yang unik. Saking uniknya, benda-benda hasil kreativitas orang Indonesia itu dijamin bisa bikin kamu ketawa.

Nggak percaya? Yuk kita simak 12 meme kreativitas low budget yang brilio.net himpun dari akun Instagram @tertawaajah Sabtu (15/12) berikut ini. Uniknya nyeleneh banget.

1. Apakah ini sosok penemu bola lampu?

Loading...

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

2. Nail art yang sangat low budget. Nggak perlu ke salon nih.

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

3. Kreativitas dalam keadaan darurat waktu nggak ada gembok.

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

4. Yang penting ada dulu aja, nggak kalah sama tetangga sebelah.

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

5. Sebuah keberfaedahan, panen pepaya dengan seni level tinggi.

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

6. Ketika kamu pengen punya banana t-shirt tapi belum sempat beli...

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

7. Ketika es krimmu kurang memiliki nilai seni...

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

8. Nggak perlu beli tanah baru untuk tempat parkir.

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

9. Sayang kalau kaosnya dibuang, mending diubah sedikit aja.

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

10. Ketika mau rebonding rambut tapi belum punya uang...

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

11. Daripada beli chat untuk nutup noda, mending dibikin karya seni luar biasa.

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber

12. Sementara gini aja dulu, kalau udah ada uang baru beli yang beneran.

meme lucu kreatif © 2018 berbagai sumber