Brilio.net - Manusia memiliki berbagai kesenian, seperti musik, menggambar, teater, tari, dan beragam hal lainnya. Kebanyak seni tersebut sudah ada sejak zaman dahulu dan memiliki usia yang sudah sangat tua. Salah satunya adalah seni merajah tubuh, atau yang kerap disebut tato. Hingga saat ini, seni tato masih eksis dan terus berkembang.

Indonesia yang dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya patut bangga, lantaran tato khas Suku Mentawai didaku sebagai tato pertama di dunia. Hal ini dikarenakan karena usianya yang lebih tua dari tato Mesir. Salah satu tato lainnya yang patut dibanggakan adalah tato khas suku Dayak, yang usianya juga sudah tua dan melegenda.

Tato menjadi bagian dari suatu budaya di beberapa masyarakat. Selain memiliki makna mendalam, tato juga digunakan sebagai simbol. Tato merupakan sebuah seni yang permanen di dalam tubuh. Maka dari itu, seseorang yang akan membuat tato harus berpikir matang, dan tidak hanya untuk gagah-gagahan saja.

Namun bagaimana jika tatonya berdesain absurd?

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Beberapa warganet mengunggah potret-potret kocak perihal tato absurd. Hal ini tentunya bikin geleng-geleng kepala lantaran tato tersebut berbentuk absurd dan tidak jelas. Beberapa tato tersebut bahkan seperti gambar anak-anak. Hal ini pun seketika viral lantaran kocak sekaligus membuat warganet merasa 'sayang' dengan bentuk tato tersebut. Jadi gagal seram dong.

Nah, kira-kira seperti apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (30/9), berikut 10 desain tato yang absurdnya bikin ketawa. Bukannya bikin sangar, eh tapi malah jadi gagal seram gitu gara-gara gambarnya.

1. Ya ampun, sayang banget kalau hasilnya begini.

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Fear World

2. Duh, padahal tato itu permanen. Kok nggak dipikir dulu, sih.

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Fear World

3. Ini kira-kira karakter Joker versi apa, ya?

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Fear World

4. Sudah rasanya sakit, eh hasilnya malah absurd.

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Fear World

5. Ini hewan apa, sih?

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Fear World

6. Seperti gambar anak-anak ya?

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Fear World

7. Singanya kok nggak seram, ya? Malah kocak.

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Fear World

8. Waduh, sepertinya ini tato elang kerasukan.

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Fear World

9. Absurd banget. Garisnya aja nggak lurus~

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Fear World

10. Doraemon-nya benar-benar kocak, haha!

Bentuk tato absurd Berbagai sumber

foto: Facebook/Kementrian Humor Indonesia-

(brl/gib)