Brilio.net - Tiap daerah kota atau kabupaten pasti memiliki nama. Hal ini dikarenakan nama tersebut merupakan sejarah dari suatu daerah sekaligus sebuah kebanggaan, agar orang-orang dapat mengetahui sejarah dari daerah tersebut. Selain itu, nama suatu daerah kota atau kabupaten berfungsi agar memudahkan pencarian orang-orang yang sedang melakukan perjalanan.

Beberapa nama kota atau kabupaten bahkan memiliki cerita legenda yang dipercaya oleh banyak orang. Ini tentunya menambah kekayaan dalam budaya dan sastra Indonesia. Namun, seorang warganet di Facebook bernama Joss mengunggah potret berupa nama kota-kota di Jawa Tengah. Unggahannya pun viral lantaran nama-nama kota tersebut memiliki kepanjangan yang nyeleneh banget.

Meski kepanjangan dari kota tersebut tidaklah nyata dan hanya untuk guyonan saja, namun unggahan ini menghibur banyak warganet. Pasalnya, kepanjangan dari nama-nama kota di Jawa Tengah ini bikin warganet jadi baper lantaran berkaitan dengan percintaan. Tentunya, ini menjadi hal yang lucu bagi warganet, terlebih jika kepanjangannya sangat pas dengan keadaan.

Nah, kira-kira seperti apa saja, ya? Biar nggak penasaran, berikut pelesetan lucu kepanjangan nama 30 kota di Jawa Tengah yang kocak banget, seperti dirangkum brilio.net dari akun Facebook Joss pada Rabu (30/9).


1. Duh, sudah cinta mati, ternyata cintanya cuma modus.

foto: Facebook/Joss



2. Cintaku padamu benar-benar nyata~

Loading...

foto: Facebook/Joss



3. Wuih, sehidup-semati, nih.

foto: Facebook/Joss



4. Hatinya hancur dan berisi kebimbangan.

foto: Facebook/Joss



5. Duh, mbaknya jadi baper nih.

foto: Facebook/Joss



6. Untuk orang-orang yang berjuang sendirian.

foto: Facebook/Joss



7. Kira-kira salah, nggak?

foto: Facebook/Joss



8. Bingung harus melakukan apa.

foto: Facebook/Joss



9. Orang cinta jangan hanya sekadar bilang "cinta".

foto: Facebook/Joss



10. Gara-gara dijodohin, aku jadi deg-degan. Yaelah..

foto: Facebook/Joss



2 dari 3 halaman


11. Selalu bahagia sembari menunggumu~

foto: Facebook/Joss



12. Jomblo jangan yang aneh-aneh.

foto: Facebook/Joss



13. Kalau sudah janji, jangan mengingkari.

foto: Facebook/Joss



14. Orang jatuh cinta harus penyayang dan punya harga diri.

foto: Facebook/Joss



15. Waduh, sedih banget. Jadi ikutan baper.

foto: Facebook/Joss



16. Biar semuanya pada ngelirik, hehehe..

foto: Facebook/Joss



17. Hidup harus penuh kesabaran dan kesederhanaan.

foto: Facebook/Joss



18. Karena cinta, hati ini jadi suram.

foto: Facebook/Joss



19. Gara-gara orang ketiga, rasa cinta jadi hilang.

foto: Facebook/Joss



20. Berawal dari janji, air mataku jadi berlinang.

foto: Facebook/Joss



3 dari 3 halaman


21. Ini sedih banget, sih. Malah ditinggal, hiks hiks~

foto: Facebook/Joss



22. Sudah bisa move on, dong~

foto: Facebook/Joss



23. Ya namanya saja cinta. Apapun yang terjadi ya tetap cinta.

foto: Facebook/Joss



24. Mendingan nggak usah janji-janji, deh.

foto: Facebook/Joss



25. Makanya jangan jadi introvert.

foto: Facebook/Joss



26. Iya dong. Beli permen aja butuh uang.

foto: Facebook/Joss



27. Biarin aja deh, kalau ada orang lagaknya seperti raja.

foto: Facebook/Joss



28. Kenangan lama bersamamu sudah terlanjur paten.

foto: Facebook/Joss



29. Kamu memang buatku lemas~

foto: Facebook/Joss



30. Auto klepek-klepek kalau dipanggil "sayang".

foto: Facebook/Joss