Brilio.net - Kalau orang ingin mengoleksi batik, biasanya yang dikoleksi pasti barang berwujud baju atau kain. Tapi, yang dilakukan Piyu, gitaris grup band PADI ini berbeda. Piyu mengoleksi batik dalam bentuk mobil seharga Rp 1,5 miliar.

Ceritanya, 5 tahun lalu saat Mercedez Benz merayakan aniversary 50 tahun keberadaannya di Indonesia. Nah untuk merayakan itu, Mercedez Benz mengeluarkan mobil khusus bermotif batik yang hanya diproduksi satu unit di dunia.

Satu-satunya mobil batik Mercedez Benz di dunia, dimiliki Piyu PADI

Piyu pun tertarik untuk memiliki mobil langka itu. Hingga akhirnya pada lelang yang diadakan, Piyu bisa membawa pulang mobil itu dengan harga Rp 1,5 miliar.

Piyu pun mengabadikan namanya dalam plat nomor kendaraan, maka jadilah mobil itu berplat P 1 YU. Plat nomor kendaraan dengan awalan P dan akhiran U merupakan plat nomor kendaraan untuk daerah Banyuwangi.

Loading...

Beberapa hari lalu fotografer Arbain Rambey pun memposting gambar mobil Piyu di akun Instagramnya. "Mercedes batik milik Piyu PADI," tulis Arbain Rambey pada gambar tersebut.

Dari postingan Arbain Rambey itu, bisa dipastikan bahwa sampai saat ini Piyu masih mempertahankan mobil yang 5 tahun lalu ia beli. Meskipun sejak awal banyak yang ingin membeli mobil itu dengan harga yang lebih tinggi.

Wah, kayaknya ide untuk mempopulerkan mobil batik perlu dicanangkan pemerintah tuh. Nggak harus juga kekeuh bangun industri mobil dalam negeri. Tapi mobil produksi luar perlu buat motif batik buat dipasarin di Indonesia.

Nah, kalau Piyu menunjukkan kecintaannya kepada batik dengan mobil batiknya, bagaiamana dengan kamu guys?