Brilio.net - Salah satu Wali Kota paling populer di Indonesia, Ridwan Kamil selalu saja membuat postingan di media sosial yang menarik netizen untuk berkomentar dan membagikannya. Baru-baru ini Ridwan Kamil menuliskan status di akun Facebooknya, bahwa untuk saat ini poligami tak memungkinkan di Bandung. Lho, kok bisa?

Ternyata argumen Ridwan kamil itu muncul karena berdasarkan data sensus penduduk Bandung, jumlah laki-laki lebih banyak dibandingkan jumlah perempuan di Kota Bandung.

BACA JUGA: Wejangan pernikahan ala Kang Emil ini menohok anak muda, mak jleb!

"Data terakhir jumlah penduduk Bandung yaitu 2,378 juta jiwa. Kelebihan sebanyak 32 ribu lelaki. *Jadi mohon maaf poligami di Bandung sementara tidak memungkinkan. *Keprok ibu-ibu. *Untuk perempuan luar Bandung, direkomendasi mencari jodoh lelaki Bandung: Keren2, humoris dan baik hati. Hatur Nuhun," tulis Ridwan Kamil seperti dikutip brilio.net dari akun Facebooknya, Senin (22/2), disertai gambar goresan tangan sebagai ilustrasi status tersebut.

Ridwan Kamil: Bandung banyak cowoknya dan tak memungkinkan berpoligami

Loading...

Sontak status menarik itu langsung mendapat banyak respons dari para netizen. Dalam 50 menit saja, status tersebut telah mendapatkan 16.608 like, 2.088 share, dan 1.700 komentar. Komentar dari para netizen pun banyak yang mengundang gelak tawa. Mulai dari minta dicarikan jodoh oleh Ridwan Kamil hingga mengaitkan dengan topik bahasan LGBT yang sedang marak diobrolkan.

"Haha.. Yang poligami di daerah Bandung sedekahkan sebagian istrimu untuk yang masih bujang... Wkwkwk," kata akun Nunung Nurhaeri.

"Mudah-mudahan nggak ada yg LGBT yaaa, jadi smua dapat. Sekarang saingan wanita cantik bukan sesama wanita, tp lelaki ganteng," tulis akun Ummu Maryam.