Brilio.net - Bandung memang memiliki banyak tempat yang indah untuk dikunjungi. Selain banyak kawasan untuk wisata kuliner dan pusat perbelanjaan, Bandung juga memiliki destinasi wisata malam hari yang bisa dicoba untuk menguji adrenalin kamu.

Mana saja sih kira-kira lokasinya? Seperti yang sudah dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, kira-kira berani nggak kamu mengunjungi 8 tempat wisata ini?

1. Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku

foto: serbabandung.com

H.C. Verbraak adalah seorang pastor berkebangsaan Belanda yang bertugas di beberapa daerah di Indonesia sekitar tahun 1870. Suatu ketika ia terlibat kecelakaan pesawat yang langsung merenggut nyawanya di lokasi di mana patung tersebut berada.

Saat ini daerah itu bernama Taman Maluku. Ia kemudian dikuburkan di tempat yang sama persis di tempat kecelakaan tersebut terjadi. Setelah beberapa lama, di atas pusaranya kemudian dibangun patung dirinya untuk mengenang. Keangkeran muncul ketika beberapa penduduk mengaku pernah melihat patung perunggu setinggi empat meter tersebut bergerak dengan sendirinya. Hii!

2. Rumah Ambulans

foto: serbabandung.com

Rumah Ambulans sempat terkenal beberapa waktu yang lalu karena pernah dibuat filmnya horornya. Rumah ambulans terletak di Jalan Bahureksa no. 15. Kenapa disebut rumah ambulans, karena di rumah ini terdapat mobil ambulans tua yang diparkir di sana dalam keadaan tertutup oleh cover mobil. Cerita angker yang beredar di masyarakat adalah mobil ini suatu ketika pernah dipindahkan ke tempat lain namun dapat kembali lagi dengan sendirinya.

3. SMA 5 Bandung

foto: pegipegi.com

Salah satu sekolah negeri favorit di Bandung yang berlokasi di Jalan Belitung no. 8 ini, memiliki gedung peninggalan masa kolonial Belanda. Cerita yang beredar di masyarakat mengatakan di gedung ini ada tiga buah jendela yang tidak pernah tertutup, dan ketika kita memutari bangunan tersebut sebanyak tiga kali, maka kita akan segera melihat penampakan hantu wanita berkebangsaan Belanda di jendela itu.

Coba lihat foto di bawah ini:

foto: serbabandung.com

Konon dahulu wanita yang bernama Nancy tersebut mati bunuh diri di gedung ini.

4. Museum Pos Indonesia Bandung

foto: pegipegi.com

Kamu pasti sudah mengenal Gedung Sate, salah satu ikon kota Bandung. Nah, Museum Pos Indonesia ini letaknya persis di belakang Gedung Sate. Nama museum saja kadang-kadang membuat kita merinding, apalagi ditambah bentuk gedungnya yang merupakan peninggalan bersejarah, membuat tempat ini terkesan angker, apalagi di malam hari.

Penasaran dengan wisata mistis lainnya di Kota Bandung? Klik NEXT ya.....

2 dari 2 halaman


5. Taman Ir.H. Juanda

foto: infobdg.com

Taman Ir.H. Juanda atau lebih dikenal dengan kawasan Dago Pakar adalah sebuah kawasan wisata di mana di dalamnya terdapat dua buah gua, yaitu Gua Jepang dan Gua Belanda. Cerita yang beredar di masyarakat adalah ketika kita memasuki kawasan ini sangat dilarang menyebut kata ‘lada’ (bahasa Sunda), yang artinya dalam Bahasa Indonesia adalah pedas.

Konon dahulu di tempat ini menjadi tempat pembantaian para tentara, sehingga ketika kamu menyebut kata tersebut, maka kamu akan melihat penampakan hantu prajurit masa penjajahan dahulu

6. Bandung Medical Centre

foto: infobdg.com

Konon rumah sakit ini sebenarnya baru saja direnovasi. Namun karena ada masalah saat pembangunannya, sampai saat ini rumah sakit tersebut dibiarkan terbengkalai begitu saja dan hanya dijaga oleh beberapa orang. Katanya sih sering terdengar tangisan bayi dari sana.

7. Jalan Cipaganti

foto: bandungsae.com

Jalan Cipaganti merupakan salah satu jalan terindang di kota Bandung dengan pohon besar di kanan dan kirinya. Jalan ini juga cukup ramai dan merupakan jalan utama jika kamu akan menuju daerah utara kota Bandung.

Yang membuat jalan ini menjadi angker adalah adanya cerita mistis yang menyebutkan penampakan hantu pria tanpa kepala dengan kostum pendekar tempo dulu yang muncul sekitar tengah malam. Jika kamu ingin mencobanya, silakan melewati jalan ini sekitar pukul 1 tengah malam. Kebetulan di jalan ini juga terletak Radio Ardan yang sering menyiarkan cerita misteri.
 
8. Institut Teknologi Bandung

foto: pinterest.com

ITB adalah salah satu perguruan tinggi terkenal sekaligus tertua di Kota Bandung dengan gedung-gedung lamanya yang terkesan angker. Dikelilingi oleh pohon-pohon yang besar sepanjang jalan semakin menambah kesan angker perguruan tinggi ini.

Institut Teknologi Bandung yang dibangun pada tahun 1920, memiliki banyak cerita horor yang diturunkan dari generasi ke generasi mahasiswa. Beberapa cerita horor yang terkenal adalah hantu muka rata yang berlokasi di aula barat dan hantu yang terjatuh dari lantai atas gedung PAU dengan kondisi mengenaskan.