×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

News

Ngaku cinta produk dalam negeri? Pakai jejaring sosial buatan lokal

"Kapan aplikasi buatan bangsa Indonesia bisa bagus? Tidak akan pernah bagus! Lha wong kalian nggak pernah pakai," ujar James.

Tony Febryanto

(brl/pep)

27 / 05 / 2015

Brilio.net - Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan jejaring sosial Facebook, Twitter, Path, atau Instagram bukan? Atau mungkin kamu salah satu pengguna aplikasi pesan instan WhatApps, LINE, BBM, atau WeChat?

Tahukah kamu bahwa sebenarnya bangsa Indonesia sudah bisa membuat social media sendiri, lho! Kwikku.com merupakan salah satu start up jejaring sosial seperti halnya Facebook dan Twitter. Sedangkan zohib.com adalah layanan pesan instan yang memiliki fungsi sama dengan WhatApps, LINE, BBM, ataupun WeChat. Keduanya adalah karya anak bangsa yang layak kamu apresiasi.

Nah, sebagai wujud cintamu terhadap produk dalam negeri, bentuk apresiasi yang dapat kamu lakukan yakni menggunakan kedua karya tersebut. Selain menumbuhkan persentase pengusaha tanah air, cara itu bisa menjadi pemicu peningkatan bisnis lokal dan membuka lapangan pekerjaan.

Menurut founder Futurepreneur.id, James Tomasouw, masyarakat Indonesia lebih suka menggunakan produk-produk asing. Kultur seperti itu dinilai menjadi salah satu faktor perekonomian Indonesia tidak cepat maju. "Kapan aplikasi buatan bangsa Indonesia bisa bagus? Tidak akan pernah bagus! Lha wong kalian nggak pernah pakai," ujar James dalam acara roadshow Futurepreneur.id dengan tema Bangun Kemandirian Teknologi Informasi Bangsa di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Selasa (26/5).

Menurutnya, jikalau aplikasi buatan anak bangsa itu masih buruk, justru seharusnya masyarakat Indonesia yang peduli untuk memberikan masukan dan kritikan agar dapat diperbaiki, bukan malah ditinggalkan. "Kalau error, klik Sent Report agar si pembuat aplikasi ngerti salahnya di mana," imbuhnya.

Melalui program futurepreneur.id, James mengajak remaja Indonesia untuk bangga menjadi seorang pengusaha. Program tersebut juga diharapkan mampu mendukung perjuangan pemerintah dalam menumbuhkan jumlah pengusaha dan menginspirasi generasi muda untuk menjadi enterpreneur khususnya di bidang teknologi informasi.



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE