Brilio.net - Di balik aplikasi-aplikasi jejaring sosial yang mendunia ini, ada banyak orang yang berperan di belakang layar. Selain para penemu dan karyawannya, sosok yang tak kalah penting adalah kekasih hati para penemunya. Meski tak sering muncul di layar kaca, seperti para pria yang didampinginya, mereka memiliki andil cukup besar menyumbangkan ide-idenya untuk pengembangan jejaring-jejaring itu.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi jejaring sosial yang sudah mendunia, beserta cerita para pendirinya dengan pasangan hidupnya masing-masing dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (19/6).

1. Facebook

Mereka wanita-wanita penakluk hati para inovator jejaring sosial

Mark Zuckerberg, CEO Facebook, sebelum menikah telah berpacaran dengan Priscilla Chan sejak beberapa tahun silam. Chan dan Zuckerberg dipertemukan pertama kali di depan toilet dalam sebuah pesta, saat keduanya masih kuliah di Harvard University pada 2004. Kala itu Zuckeberg memutuskan keluar dari Harvard untuk mengembangkan jejaring sosial yang ia dirikan di sebuah kamar asrama kampus.

Loading...

Sementara itu Chan tetap melanjutkan kuliah jurusan biologi hingga lulus pada tahun 2007, kemudian melanjutkan kuliah jurusan kedokteran di University of California, San Francisco. Akhirnya, Senin tanggal 14 Mei 2012, Chan dinyatakan lulus dari studi kedokterannya. Di hari yang berbahagia itu, juga merupakan hari ulang tahun Zuckerberg yang genap berusia 28 tahun.

Pada Sabtu tanggal 19 Mei 2012, keduanya melaksanakan pernikahan yang sudah direncakan beberapa bulan sebelumnya. Chan ikut mengembangkan ide-ide donor organ tubuh kepada Zuckerberg, hingga akhirnya Facebook membuat fitur baru yang memfasilitasi jika ada penggunanya yang ingin mendonorkan organ tubuhnya sejak Mei 2012.

2. Twitter

Mereka wanita-wanita penakluk hati para inovator jejaring sosial

Pendiri Twitter, Jack Dorsey, memiliki seorang wanita idaman bernama Kate Greer. Pacar dari pendiri jejaring sosial terpopuler kedua di dunia ini berasal dari daerah bernama Iowa, Amerika Serikat. Gree adalah mantan magang di sebuah TV Show di negeri Paman Sam. Keduanya bertemu dalam sebuah acara show, melihat kepribadian Gree yang begitu cerdas saat show tersebut, membuat Dorsey terkesima dan menaruh hati padanya. Pengalaman Gree, di dunia show ini dibagikan kepada Dorsey untuk bersama-sama mengembangkan fitur jejaring berlogo burung itu.

3. Path

Mereka wanita-wanita penakluk hati para inovator jejaring sosial

Dave Morin, sempat bekerja di Apple dan Facebook sebelum akhirnya dia membuat jejaring sosial Path. Istri Dave yang bernama Brit Morin, dulunya juga merupakan seorang manajer pemasaran produk di Google. Pasangan ini menikah pada Juli 2011. Kini selain mendampingi pendiri jejaring sosial Path itu, Brit juga menjalani kesehariannya sebagai penulis buku. Keduanya juga kompak berbagi pengalaman mengenai dunia digital demi membesarkan Path bersama-sama.

4. Instagram

Mereka wanita-wanita penakluk hati para inovator jejaring sosial

Kevin Systrom, pendiri Instagram ini memiliki seorang dambaan hati bernama Nicole Schuetz. Wanita ini merupakan lulus Stanford University yang kini kembali melanjutkan sebagai calon MBA di universitas tersebut. Schuetz dikenal sebagai gadis yang sederhana dan tekun dalam belajar, wajar jika Kevin menaruh hati padanya. Merekapun sering terlihat kompak menjalani hubungannya, berbelanja bersama dan saling mendampingi dalam acara masing-masing. Jenjang pendidikannya yang lebih tinggi, membuat Schuetz tak canggung menyumbangkan idenya untuk mengembangkan fitur-fitur Instagram.

BACA JUGA:

Ini alasan kenapa bos Facebook menikahi gadis Indonesia

Pendiri Facebook berharta Rp 54 triliun akan nikahi gadis Indonesia

Facebook ternyata lebih memahami karaktermu daripada sahabatmu, ironis!

Pakai nama samaran atau alay di Facebook, siap-siaplah diblokir

Kepribadian kamu bisa dilihat dari status Facebookmu lho

Pasangan ini menikah usai kenalan di grup biro jodoh Facebook

Status balasan Facebook ibu-anak penyandang lupus membuat nelangsa

Twitter bisa memprediksi kapan kamu sakit

Lebih banyak mana follower kamu dengan follower Twitter 4 hewan ini?

Para pengguna Twitter rata-rata adalah orang yang susah tidur

Begini cara menghentikan auto retweet dan auto follower di Twitter

Komentar orang Indonesia banjiri Instagram Victoria Beckham, kenapa?

Pingin makin eksis di Instagram? Tirulah pose para selebriti ini

Ini dia akun Instagram yang perlu difollow para cowok