Brilio.net - Siapa sih di sini yang tidak suka makan burger dan sosis? Pasti semua suka dong? Dagingnya yang tebal dengan cita rasa gurih mampu bikin lidah bergoyang dan perut kenyang. Tapi kamu pasti sering mendengar kalau yang enak-enak itu belum tentu baik untuk tubuh.

Begitu jugalah yang terjadi pada daging burger dan sosis. Baru-baru ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan peringatan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi daging olahan dan sosis. Menurutnya daging dan sosis bisa menyebabkan risiko kanker.

Dilansir dari dailymail, Jumat (23/10), daging olahan mengandung karsinogenik yang kemudian menempatkannya sebagai makanan berbahaya setara dengan rokok dan alkohol. "Bukti-bukti menunjukkan bahwa ada hubungan antara makan daging olahan dengan risiko kanker usus," ungkap WHO.

Daging olahan pada umumnya mengandung konsentrasi lemak yang tinggi dan senyawa yang dapat merusak lapisan usus. Sayangnya penelitian ini mendapat kritik keras dari beberapa pengusaha daging. Pasalnya sektor daging menjadi komoditi penyumbang utama devisa beberapa negara seperti Inggris.

Loading...