×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ladies, ini penjelasan kenapa cowokmu gak peka

View Image

0

BRILIO » News

Ladies, ini penjelasan kenapa cowokmu gak peka

Sifat gak peka cowok suka membuat hubungan asmara memanas.

18 / 06 / 2015

Brilio.net - Suatu malam, Faisal, yang ngapelin ceweknya Bunga, merasa bingung dengan sikap pujaan hatinya. Nggak biasa-biasanya Bunga merengut, diam. Faisal mencoba berbaik sangka, berpikir Bunga sedang kelelahan.

Sampai akhirnya, Faisal memberikan pertanyaan standar,"Kamu kenapa?" yang di jawab Bunga,"Aku nggak papa kok." Setelah itu bukannya keadaan membaik, Bunga malah menuduh cowoknya gak peka, karena dia sebenarnya mengharapkan perhatian lebih dari cowoknya di saat situasi begitu.

Hmmm, pelik ya. Lalu, sebenarnya apa sih yang membuat cowok itu dianggap suka gak peka dengan perasaan ceweknya. Brilio.net mencoba merangkumnya dari berbagai sumber, Rabu (17/6).

1. Cowok nggak tahu kalau mereka itu nggak peka

Ladies, ini penjelasan kenapa cowokmu gak peka

Loading...

Alasan pertama kenapa cowok itu nggak peka adalah karena cowok sendiri itu sebenarnya nggak tahu bahkan nggak sadar kalau mereka nggak peka. Sama halnya kayak cewek yang selalu membingungkan karena mereka sendiri nggak tahu apa yang mereka inginkan. Jadi, sebenarnya cowok nggak selamanya salah kalau punya sifat nggak peka. Ya, meskipun cewek-cewek selalu mengatakan demikian adanya sampai sedih sesedih-sedihnya, cowok bakalan tetap nggak akan merasa nggak peka.

2. Pada dasarnya cowok adalah makhluk yang cuek

Ladies, ini penjelasan kenapa cowokmu gak peka

Mau dikatakan apalagi, mau dikasih tahu ribuan kali, kalau memang sudah dari sananya cowok punya sifat cuek ya susah. Mereka kurang bisa perhatian dengan hal-hal yang mereka anggap sepele, padahal cewek maunya hal-hal sepele nggak lepas dari perhatian.

Ada baiknya sih kalau itu memang hal yang penting, bicarakan dengan cowokmu ya. Eh, masih jomblo? Ya sama teman-teman cowokmu deh kalau gitu.

3. Cewek suka main kode-kodean

Ladies, ini penjelasan kenapa cowokmu gak peka

Ini nih yang jadi masalah utama kenapa cowok suka dibilang nggak peka, cewek-cewek suka main kode sih. Gimana mau peka kalau semua hal yang diinginkan cewek diubah jadi bahasa kode? Iya kalau cowok bisa mengartikan semua kode cewek, lha kalau nggak? Berantem pasti deh!

Nah, buat kamu para cewek, alangkah baiknya kalau kamu menginginkan sesuatu itu nggak usah memakai kode tapi bicarakan langsung sejelas-jelasnya ya. Yakin deh, cowok pasti juga nggak keberatan kok untuk mendengarkan dan memenuhi keinginanmu yang masuk akal dan asalkan mereka mampu.

4. Cowok bukan dukun atau nggak punya kekuatan super yang bisa baca pikiran orang

Ladies, ini penjelasan kenapa cowokmu gak peka

Kamu bisa merasa bahagia kalau punya cowok seperti Edward Cullen yang punya kekuatan untuk membaca pikiran orang. Nggak hanya apa yang sedang kamu pikiran, kode-kodean yang dikirimkan pasti sangat mudah untuk dipecahkan.

Tapi sayangnya, itu cuma di film, kenyataannya cowok yang available dan mau sama kamu nggak punya kemampuan seperti itu. Tak heran kalau apapun yang ada di pikiran cewek lengkap dengan kode-kode absurdnya nggak semudah itu bisa dimengerti oleh cowok.

5. Cowok malas merespons dan lelah

Ladies, ini penjelasan kenapa cowokmu gak peka

Cowok jadi nggak peka, selain memang nggak tahu apa yang jadi keinginan cewek juga karena mereka benar-benar malas merespons. Kalau ditanya kenapa bisa malas? Ya, nggak ada jawaban lain selain, ya lelah aja.

Lelah karena harus berusaha menebak-nebak keinginan cewek yang nggak jelas. Salah tebak dikit, dibilang nggak peka deh. Apalagi kalau cewek sering meminta hal yang aneh dan mustahil untuk dilakukan, seperti berubah jadi ganteng gitu. Kan susah?

6. Cowok memang diciptakan nggak peka

Ladies, ini penjelasan kenapa cowokmu gak peka

Dibandingkan dengan cewek, cowok itu memang lebih  lambat membaca emosi bahkan sering gagal. Menurut hasil penelitian menyatakan bahwa cowok memang susah dan harus bekerja lebih keras untuk membuat keputusan emosi.

Jadi, buat cowok-cowok yang dibilang ceweknya nggak peka, nggak usah sedih lagi, terimalah dirimu apa adanya, syukuri kalau memang kamu diciptakan dengan karakter seperti itu.

Kalau cewek kamu beneran sayang sama kamu hal ini tentunya bukan jadi halangan yang berarti buat hubungan kalian kan, asalkan bisa dikomunikasikan dengan baik.

7. Perbedaan cara berkomunikasi antara cowok dengan cewek

Nggak hanya cara berpikir saja yang berbeda, cara berkomunikasi antara cowok dengan cewek itu juga beda. Secara umum, cowok itu berpikir dengan menggunakan 80% logika, sedangkan cewek berpikir dengan menggunakan 80% emosi (perasaan).

Nah, dari cara berpikir inilah yang menyebabkan cara berkomunikasi jadi berbeda. Cowok berkomunikasi secara langsung dan sesuai dengan apa yang ada di dalam pikiran mereka. Sedangkan cewek berkomunikasi secara nggak langsung, sesuai dengan emosi yang sedang dirasakannya.

Intinya sih, kalau cowok bilang A, pasti yang dimaksud cowok memang benar A. Beda sama cewek, kalau cewek ngomong A, yang dimaksud bukan A, bisa B, atau malah C, bahkan D. Muter gitu terus sampai lebaran!

BACA JUGA:

Cara mudah dan alami memutihkan lutut hitam, silakan dicoba!

Zaman dulu adu kecantikan wanita diuji saat mengendarai vespa

9 Manfaat baking soda untuk kecantikan

Sabun kecantikan ini terbuat dari lumpur kawah Dieng, mau coba?

VIDEO: Kecantikan bukan dari fisik saja

Tak bisa melihat sejak lahir, wanita ini maknai kecantikannya, bikin haru!

Susu kedelai simpan khasiat untuk kecantikan kulit

8 Standar unik kecantikan wanita di dunia

Rahasia kecantikan 7 bintang top Hollywood yang bikin kamu heran





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    57%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more