Brilio.net - Masalah yang sangat sering dirasakan oleh mereka yang melakukan perjalanan dengan pesawat terbang adalah pembobolan koper. Pembobolan koper ini menjadi salah satu tindak kejahatan yang banyak terjadi di dunia. Bahkan berbagai maskapai pernah bersengketa dengan penumpangnya karena permasalahan koper yang dibobol maling.

Untuk menghindari hal tersebut, para inovator dunia mulai berpikir untuk mengembangkan koper digital yang dapat menghindarkan orang dari kerugian pembobolan koper. Tidak butuh lama, mereka telah berhasil menciptakan koper digital yang memiliki tingkat keamanan tinggi.

BACA JUGA: 8 Tips ampuh mencegah pembobolan koper di bandara, hati-hati ya!

Seperti dilansir brilio.net dari The Guardian, Kamis (28/1), koper digital ini memiliki sistem keamanan dengan menggunakan bantuan smartphone. Penggunaan resleting sudah dihilangkan pada koper digital. Koper dapat di buka dengan bantuan gadget yang dilengkapi pengamanan sidik jari. Selain itu, berat koper dapat diketahui secara langsung tanpa harus ditimbang.

Keunggulan lain yang dimiliki koper digital ini terdapat pada beberapa fasilitas tambahan seperti koper yang bisa menjadi tempat duduk, mengisi daya dan bahkan koper bisa berjalan sendiri tanpa ditarik. Rencananya para inovator asal New York, Amerika Serikat tersebut akan merilis koper ini untuk publik pada pertengahan tahun 2016.

Demi keamanan barang bawaanmu, maka menggunakan koper digital bisa menjadi pilihan yang tepat. Ditambah lagi koper digital memiliki tampilan yang menarik sehingga akan membuat penggunanya lebih percaya diri.

Penasaran tentang bentuk dan cara penggunaan koper digital? Simak video berikut: