Brilio.net - Meskipun sudah memiliki iPhone sejak generasi 3G, banyak yang mengaku tak pernah punya suatu kebiasaan untuk menggunakan Siri. Padahal asisten pribadi yang cerdas ini bisa membantu menyelesaikan pekerjaan kamu. Mulai dari mengirimkan pesan, melakukan panggilan, menemukan petunjuk arah, dan masih banyak lagi fungsi 'sakti' siri lainnya.

Namun demikian, ada satu trik pemakaian Siri yang benar-benar semua pengguna iPhone harus tahu. Terlepas seberapa sering atau jarang kamu memakainya, ini adalah kunci bagaimana kamu mengetahui persis fitur Siri mana yang kamu perlukan dan tidak.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Bustle, Selasa (26/1), yang perlu kamu lakukan cukup sederhana yaitu menggunakan tombol utama. Caranya cukup tahan tombol utama hingga Siri bertanya,"What can I help you with?" (Apa yang bisa saya bantu?). Lalu ucapkan apa yang kamu perlukan.

BACA JUGA: 7 Hal menyebalkan ini hanya dilakukan oleh pengguna iPhone

Namun kalau kamu belum tahu persis apa yang kamu perlukan, tanyakan Siri, "Siri, what can you do?". Setelah itu, Siri akan menampilkan daftar lengkap semua hal yang bisa memintanya untuk melakukannya. Tekan salah satu kategori dari daftar tersebut, nantinya Siri akan mengarahkan kamu untuk memilih jenis pertanyaan yang bisa kamu ajukan.

Loading...

Bagaimana pun daftar yang Siri tampilkan hanya terbatas pada manfaat praktis dari Siri yang sangat spesifik. Tetapi mungkin bisa sangat membantumu.

Ini trik praktis memakai Siri di iPhone, ayo coba dioptimalkan!

Ini trik praktis memakai Siri di iPhone, ayo coba dioptimalkan!

Oh iya, untuk memulai memakai Siri, pastikan Siri sudah dinyalakan melalui Settings (Pengaturan). Selain itu, kamu juga memerlukan koneksi internet melalui Wi-Fi atau data seluler untuk beberapa perangkat iPhone.

Selamat mencoba ya, Apple-holic!