Brilio.net - Seiring dengan peluncuran iPhone 6S beberapa waktu lalu di San Fransisco, California, Amerika Serikat pada Rabu (9/9), Apple sebenarnya juga merilis satu aplikasi terbarunya. Aplikasi ini khusus diciptakan untuk para pengguna Android besutan Google.

Aplikasi bernama Move to iOS ini sendiri dibuat oleh Apple untuk membantu mempermudah perpindahan data bagi para pengguna smartphone Android ketika ingin berpindah menggunakan produk Apple. Cuma dengan beberapa klik, data-datamu seperti foto, video, lagu, musik, kontak, maupun pesan dan masih banyak lagi yang sebelumnya ada di smartphone Android bisa dengan gampang dipindahnya ke iPhone maupun iPad dengan menggunakan sistem operasi iOS besutan perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat ini. Mengagumkan ya?

Tapi ternyata fakta di lapangan berkata lain tuh. Dikutip brilio.net dari laman 9to5mac, Selasa (22/9), aplikasi yang digadang-gadang sebagai aplikasi Android pertama dan terbaik dari Apple untuk perpindahan data ini nggak cukup baik untuk mendapatkan sambutan hangat dari pengguna Android. Aplikasi Move to iOS sejauh ini bahkan mendapatkan rating 1.7, sangat buruk dengan 14 ribu pengguna yang kebanyakan memberi rating 1 untuk aplikasi tersebut.

Aplikasi pertama Apple untuk Android langsung dapat rating buruk, wah!

Banyak alasan yang dikemukakan, seperti misalnya ada pengguna yang mengungkapkan bahwa sistem operasi Google Android lebih baik ketimbang ekosistem produk iOS, sehingga nggak ada alasan untuk berpindah menggunakan produk perusahaan yang dibentuk oleh almarhum Steve Jobs ini.

Loading...

Aplikasi pertama Apple untuk Android langsung dapat rating buruk, wah!

Nggak cuma itu, beberapa pengguna justru mengatakan bahwa fitur-fitur baru Apple lebih banyak meniru apa yang sudah ada di Android bertahun-tahun lalu. Waduh, malah jadi berantem ya? Kalau kamu lebih suka produk Android atau Apple?