Brilio.net - Dunia penerbangan militer Indonesia kembali berduka. Tepat siang hari ini, Kamis (7/4), telah gugur dua penerjun freefall Anggota Denmatra I Paskhas.

Sebagaimana dikutip brilio.net dari akun resmi Twitter TNI AU, @_TNIAU, dua prajurit itu adalah Kopda Benny dan Pratu Supranoto. Kopda Benny gugur setelah melakukan pendaratan yang tidak sempurna di taxyway Lanud Halim Perdanakusuma. Sedangkan Pratu Supranoto gugur setelah parasutnya mengalami masalah dalam penerjunan. Gladi bersih ini untuk persiapan puncak perayaan HUT ke-70 TNI AU pada Sabtu, 9 April 2016.

BACA JUGA: Permasalahan orang ini kronis banget, kamu bisa bantu nggak?

paskhas gugur © 2016 brilio.net

"Innaalillahi wa innaa ilaihi raajiuun. 2 penerjun freefall Paskhas gugur saat accident pada Gladi Bersih #HUT70TNIAU. Mohon doanya Airmen," tulis admin akun tersebut.

Loading...

"Penerjun Freefall Anggota Denmatra I Paskhas:

1. Kopda Benny (impact keras di taxyway)

2. Pratu Supranoto (parasut twist di Rajawali Baru)."

"Allahummaghfirlahum warhamhum waafihim wa'fuanhum. Semoga Tuhan YME menerima amal baiknya & mengampuni kekhilafannya. Selamat jalan patriot."

"Kodrat manusia hidup di darat namun demi membela bangsa dan negara kami melanggar kodrat itu. We took the risk."

Tak hanya dari pihak TNI AU sendiri yang terpukul dengan insiden ini, melainkan ucapan belasungkawa membanjiri laman Twitter dari para netizen, termasuk salah satu parpol di Indonesia.

"Keluarga Besar PDI Perjuangan berbelasungkawa u/ anggota Paskhas @_TNIAU yang gugur saat melakukan geladi resik terjun payung #HUT70TNIAU," tulis akun @PDI_Perjuangan

"@_TNIAU Semoga tetap dlm lindungan Allah ketika bertugas menjaga negara...duka kami yg mendalam untuk prajurit yg gugur pd saat gladi resik," tulis pemilik akun @idayadhie.