Brilio.net - Datangnya bulan Ramadan disambut dengan antusias oleh semua kalangan. Tak terkecuali para musisi yang kerap kali mengeluarkan album religi saat bulan Ramadan tiba. Berikut lima musisi yang bisa dibilang sebagai ikon lagu religi di Indonesia dirangkum brilio.net, Minggu (21/6)

1. Bimbo

5 Musisi yang menjadi ikon lagu religi di Indonesia

Grup musik Bimbo adalah legenda di blantika musik Indonesia. Mengusung tema dakwah dalam banyak lagu-lagunya, tak mengherankan bila grup musik yang terdiri dari Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo, dan Iin Parlina ini dekat dengan nuansa Islam.

Beberapa lagu religi dari grup yang dibentuk tahun 1967 di bandung yang terkenal adalah Tuhan, dan Selamat Datang Ramadan.

2. Opick

5 Musisi yang menjadi ikon lagu religi di Indonesia

Siapa yang menyangsikan Opick sebagai salah satu ikon lagu religi di Indonesia. Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick lahir di Jember, Jawa Timur, 16 Maret 1974 merupakan seorang pencipta lagu dan penyanyi lagu-lagu religi yang selalu muncul saat Ramadan tiba.

Beberapa lagunya yang mencuat sebagai lagu Ramadan adalah Tombo Ati dan Ramadan Tiba.

3. Haddad Alwi

5 Musisi yang menjadi ikon lagu religi di Indonesia

Haddad Alwi adalah musisi yang memang khusus membawakan lagu-lagu religi. Ia adalah penyanyi kelahiran Surakarta, Jawa Tengah pada 13 Maret 1966.

Kiprahnya sebagai penyanyi lagu-lagu islami dimulai pada tahun 1999 saat mengeluarkan album Cinta Rasul. Album itu adalah album religi terlaris dalam sejarah musik Indonesia

4. Rhoma Irama

5 Musisi yang menjadi ikon lagu religi di Indonesia

Raden Haji Rhoma Irama adalah nama lengkap Raja Dangdut Indonesia ini. Pria kelahiran Tasikmalaya 11 Desember 1946 ini selalu menyisipkan pesan-pesan agama dalam setiap lagunya.

Pada 13 Oktober 1973, Rhoma mencanangkan semboyan "Voice of Moslem" (Suara Muslim) yang bertujuan menjadi agen pembaharu musik Melayu yang memadukan unsur musik rock dalam musik Melayu serta melakukan improvisasi atas aransemen, syair, lirik, kostum, dan penampilan di atas panggung

5. Gigi Band

5 Musisi yang menjadi ikon lagu religi di Indonesia

Gigi adalah band rock asal Bandung yang digawangi oleh Armand Maulana (Vokal), Dewa Budjana (Gitar), Gusti Hendi (Drum) dan Thomas Ramdhan (Bass). Band yang didirikan tanggal 22 Maret 1994 itu merupakan band yang paling sering mengeluarkan lagu dan album religi setiap bulan Ramadan.

Dimulai tahun 2004 dengan Album Raihlah Kemenangan, disusul Raihlah Kemenangan Repackage, Pintu Surga, Jalan Kebenaran, Amnesia, Aku dan Aku, dan pada Ramadan ini, Gigi mengeluarkan album Mohon Ampun.

BACA JUGA:

Perlu nggak sih cuci tangan, meski tangan terlihat bersih

Hindari menyentuh 5 bagian tubuh ini dengan tangan

VIDEO: Bejo banting tulang saban hari demi impian punya tangan palsu

Kuat tidaknya jabatan tangan bisa prediksi resiko serangan jantung

Cara mudah dan alami memutihkan lutut hitam, silakan dicoba!

Zaman dulu adu kecantikan wanita diuji saat mengendarai vespa

9 Manfaat baking soda untuk kecantikan

Sabun kecantikan ini terbuat dari lumpur kawah Dieng, mau coba?