×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hindari menyentuh 5 bagian tubuh ini dengan tangan

View Image

0

BRILIO » Life

Hindari menyentuh 5 bagian tubuh ini dengan tangan

Meskipun sudah mencucinya dengan bersih, tangan tetap saja tangan bisa terkontaminasi oleh bakteri dari lingkungan sekitar.

10 / 06 / 2015

Brilio.net - Tangan merupakan salah satu organ vital dalam tubuh kita. Keberadaan tangan sangat mempermudah aktivitas gerak kita. Akan tetapi, tangan juga sangat besarr pengaruhnya dalam penyebaran bakteri. Meskipun sudah mencucinya dengan bersih, tangan tetap saja tangan bisa terkontaminasi oleh bakteri dari lingkungan sekitar. Itulah kenapa tangan tidak boleh sembarangan dalam menyentuh organ lain.

Dikutip brilio.net dari Men’s Health, Selasa (9/6), berikut adalah lima bagian tubuh yang seharusnya jangan disentuh oleh tangan.

1. Lubang telinga

Saat telingamu gatal, hindarilah menggosok telinga dengan tangan. Berdasarkan penuturan ahli dari Keck School of Medicine, gosokan jari dengan bisa merusak lapisan tipis di telinga. Hal ini bisa berbahaya karena tangan mengandung jumlah bakteri yang begitu banyak.

2. Wajah

Loading...

Bolehlah kamu mencuci muka dengan tangan menggunakan sabun, tetapi jangan terlalu sering memegang muka dengan tangan. Hal ini bisa mengakibatkan pori-pori menyerap minyak yang terkandung di tangan. Selain itu, sering mengusap wajah dengan tangan juga menyebabkan kotoran menyebar di area wajah.

3. Pantat

Menyentuh pantat bisa kamu lakukan saat kamu selesai membuang air besar. Selebihnya jangan. Berdasarkan seorang ahli klinik dari Harborview Medical Center, anus mengangung bakteri yang begitu berbahaya. Jadi jangan mencoba untuk menyentuhnya.

4. Mata

Matamu bisa terinfeksi jika terlalu sering disentuh dengan tangan. Selain itu, menggosok mata dengan tangan juga bisa menyebarkan kuman di area mata. Jika kamu tidak nyaman dengan contact lens yang kamu pakai, sebaiknya kamu harus berkonsultasi dengan dokter.

5. Mulut

Berdasarkan penelitian dari Journal of Applied Microbiology, seperempat penyebaran kuman disebabkan oleh masuknya jari tangan ke dalam mulut. Berdasarkan survei, rata-rata orang menyentuh mulut 6,3 kali meski dalam keadaan sibuk.

BACA JUGA:

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    43%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    43%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    14%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more