×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
VIDEO: Bejo banting tulang saban hari demi impian punya tangan palsu

View Image

0

BRILIO » News

VIDEO: Bejo banting tulang saban hari demi impian punya tangan palsu

Kedua orangtuanya telah meninggalkannya untuk selamanya ketika usianya masih bocah.

04 / 06 / 2015

Brilio.net - Pemuda 23 tahun asal Ponorogo, Jawa Timur ini patut untuk kita acungi jempol. Lelaki bernama Bejo itu terlahir tanpa memiliki dua tangan. Tapi, semangatnya untuk mandiri sungguh luar biasa.

Ketika banyak orang yang anggota badannya lengkap saja masih menjadi peminta-minta, Bejo tidak minat mengikuti kemanjaan mereka tersebut. Pria ini memilih bertani dan beternak. Dengan usahanya ini, Bejo bersama seorang kakak perempuan dan adiknya saling tolong-menolong. "Ya.. syukur-syukur dapat digunakan membeli tangan palsu," aku Bejo.

Selama ini Bejo terpaksa harus memendam keinginannya untuk memiliki tangan palsu agar dapat melakukan berbagai hal dengan leluasa serta bersekolah dan berbaur dengan pemuda seusianya karena ekonomi yang belum mendukung. Kedua orangtuanya telah meninggalkannya untuk selamanya ketika usianya masih bocah.

Seperti apa aktivitas Bejo? Video berikut ini akan membuatmu meneteskan air mata.

#SedekahBlusukkan_LMISosok luar biasa kita ini bernama lengkap BEJO, ya cukup singkat namun penuh arti yaitu Keberuntungan.Sosok pemuda 23 tahun yg tinggal di desa Sahang, Ngebel Ponorogo, ini sangat lah spesial yaitu semangat nya, ya "semangat". Dengan inilah pemuda ini bangkit dari rasa malu,minder bin rendah diri karena merasa beda dari pada umumnya yaitu di anugerahi Tuhan dengan tanpa tangan, karena hal inilah yang membuatnya malu diwaktu anak2 sehingga dengan terpaksa tidak mengikuti pendidikan formal.Keadaan ini semakin memburuk ketika kedua orang tua mas Bejo meninggalkan diri nya selamanya, hanya tinggal saudara2 nya saja.Tapi semua keadaan ini tidak lah bertahan lama ibarat pohon, makin hari makin tinggi dan kokoh. Mas Bejo kini dengan kesehariaannya beraktivitas dengan semangat dan terus bersyukur atas anugerah yg diterima.Semua kegiatan layak nya manusia umumnya beliau dapat kerjakan.Mencari Rumput untuk ternak kambing, Cari kayu bakar sampai mencuci pakaian beliau kerjakan sendiri.Saya sangat kagum dan terharu ketika menyaksikan pemuda ini dengan piawai memotong rumput dengan sabit " Arit" dengan kakinya.Sungguh LUAR BIASA,Harapan pemuda ini ingin bisa mandiri dengan usaha tani dan ternak, saat ini memelihara kambing milik saudara nya, Harapan besarnya sangat ingin punya sendiri. Punya penghasilan sendiri.Akan kah kalian masih mengeluh dengan kondisi sempurna kalian, Segera lah istigfarSemoga kita yang sempurna ini dapat mewujudkan cita-cita saudara kita ini "Bejo"LMI – Care To ShareLMI Kantor Cabang Madiun : Jl. Asahan No 41 Taman, MadiunWA : 085100737722Twitter : @LMIMadiun

Loading...

Posted by Lmi Madiun on Wednesday, May 27, 2015





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more