Brilio.net - Makanan berkategori sehat memang menjadi prioritas utama. Meski sangat dianjurkan oleh para ahli, tetapi makanan ini ternyata mempunyai efek samping, yakni membuat kamu mudah lapar.

Memang tidak semuanya mempunyai efek seperti ini. Berikut adalah lima jenis makanan sehat yang membuat kamu gampang lapar sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Harpers Bazaar, Rabu (19/8).

1. Salad

Sayuran hijau memang menyehatkan. Akan tetapi campuran sayur pada semangkuk salad bisa jadi tidak membuatmu kenyang. Alternatifnya adalah kamu harus menambahkan roti, keju, dan juga beberapa potongan ayam atau salmon.

2. Yogurt

Loading...

Jenis makanan ini memang tinggi kalsium, bakteri, dan juga bakteri tidak jahat. Akan tetapi, makan yogurt lebih dari lima sendok makan bisa membuat kamu lapar.

Hal ini diakibatkan oleh kandungan gula di dalamnya yang membuat kamu ingin terus makan. Jadi, pilihlah plain yogurt untuk mengakalinya.

3. Sushi

Meskipun kecil, sushi ternyata besar kalorinya. Selain itu, sushi juga tinggi karbohidratnya. Kandungan inilah yang membuat kamu mudah lapar.

Hal ini disebabkan karbohidrat bisa menaikkan kadar insulin dan mengakibatkan kita lapar. Untuk menghindarinya, makanlah salad terlebih dahulu sebelum menikmati sushi.

4. Buah-buahan

Menu buah-buahan bisa menjadi alternatif yang bagus dalam keseharian kamu. Meskipun begitu, berbagai jenis buah tidak menjamin kamu merasakan kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Kandungan glukosa dan fruktosa pada buah inilah yang memicu perutmu mudah lapar.

5. Roti

Tidak semua roti bisa membuat kamu gampang lapar. Hanya roti dari biji-bijian atau yang biasanya disebut dengan whole-grain breads yang bisa mempunyai efek seperti ini.

Kandungan yang ada pada roti ini mampu menaikkan kadar gula dan menyebabkan kamu cepat lapar.