Brilio.net - Orang Indonesia mana yang nggak doyan makan bakso? Makanan berupa daging yang dibentuk bulat-bulat unyu ini biasanya disajikan dengan mi dan kuah yang panas. Apalagi kalau dimakan saat dingin atau hujan-hujan, beuh, nikmat dunia mana lagi yang bakal kamu dustakan?

Bakso memang nikmatnya tiada tara, biasanya sih dikonsumsi dengan mencampurnya dengan kecap, saus sambal, maupun cuka asam. Bikin pengin nambah lagi, lagi dan lagi kan kalau ceritanya kayak gini? Tapi hati-hati, lho, kebiasaan mencampur bakso dengan cuka ternyata bisa berakibat buruk bagi kesehatanmu.

Menurut kitab The Compendium of Materia Medica yang ditulis oleh Li Shizhen sejak zaman dinasti Ming dulu, seperti yang dikutip brilio.net dari Cultural China, Rabu (12/8), bakso adalah jenis makanan yang bahan utamanya terbuat dari daging. Daging sendiri termasuk dalam kategori makanan panas. Sedangkan cuka memiliki kesamaan seperti alkohol, termasuk dalam jenis makanan hangat.

Ketika kedua jenis makanan ini dicampur dan dimakan bersamaan, mereka dapat mengoveraktifkan energi sehingga bisa mendistraksi sirkulasi menjadi lebih aktif.

Bahkan nggak cuma itu, memakai cuka saat makan bakso juga bisa berakibat fatal bagi jantungmu. Dan jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak tepat secara perlahan-lahan akan menurunkan performa kerja jantungmu, bahkan membuatnya berhenti bekerja. Hiii, seram ya? Masih berani mencampur cuka ke dalam mangkuk baksomu?