Brilio.net - Nggak ada orang yang nggak pernah merasa sakit kepala. Penyakit sepele ini bisa menyerang siapa saja, nggak peduli dia orang dewasa, anak-anak, laki-laki, perempuan, kurus maupun gemuk.

Ada berbagai macam pengobatan yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi atau mengobati sakit kepala. Ada yang mengonsumsi obat-obatan medis, tapi ada juga yang percaya bahwa obat alami dari bahan-bahan sekitar lebih berkhasiat dalam menyembuhkannya. Tapi gimana kalau persedian obatnya habis? Waduh gawat kan?

Ah, tenang! Kalau sakit kepala menyerang sementara nggak ada obat-obatan maupun bahan alamiah ada di sekitarmu, kamu bisa mengobatinya dengan menaruh pensil di sela-sela gigimu. Ini serius lho! Nggak bohong deh.

Seperti dikutip brilio.net dari Womensday, Senin (10/8), seorang direktur dari New England Center for Headache si Stamfort, Connecticut, Fred Sheftell MD, mengatakan bahwa efek sakit kepala bisa terjadi jika kita secara sengaja maupun tidak sengaja melakukan "pengepalan" otot rahang yang ada di dalam mulut. Nah, jika otot-otot tersebut terkepalkan, maka otot-otot itu kemudian akan secara otomatis mengalami ketegangan. Rasa tegang ini kemudian akan mengirimkan sinyal rasa sakit tersebut ke seluruh bagian otak sehingga memicu munculnya sakit pada kepala.

Lalu bagaimana cara pensil menyembuhkan rasa sakit kepala? Sederhana sebenarnya! Pensil yang ditempatkan di sela-sela gigi tersebut justru berfungsi sebagai "penawar" ketegangan tersebut. Otot-otot rahang yang tadinya tegang, perlahan-lahan akan mengendur dan sakit kepala pun menjadi hilang. Gampang kan?

Loading...

Tapi ini nggak berarti kamu bisa mengaplikasikannya pada semua jenis sakit kepala ya? Menurut Sheftell, sakit kepala jenis sebelah atau migrain maupun sakit yang disebabkan karena sinus, tidak dapat disembuhkan dengan cara ini. Cara terbaik menyembuhkannya adalah dengan berkonsultasi dengan dokter supaya perawatan yang kamu dapatkan sesuai dengan sebagaimana mestinya.