Brilio.net - Kamu yang sedang menjalani program diet penurunan berat badan, perhatikan kebiasaan kamu sebelum tidur, ya. Sebab kebiasaan buruk dapat memengaruhi kesehatanmu dan salah-salah justru bikin kamu gagal diet.

Dikutip brilio.net dari POPSUGAR, Senin (10/8), berikut tiga kebiasaan yang akan sukses membantu program dietmu.

1. Abaikan minuman berkalori

3 Kebiasaan sehat sebelum tidur demi diet yang sukses

Kalau kamu terbiasa minum minuman beralkohol, bersoda, atau minuman manis lainnya yang tidak sehat, coba deh kurangi bahkan hilangkan kebiasaan ini. Alihkan ke susu hangat atau teh herbal untuk lebih mudah tidur.

Kamu juga patut mencoba peregangan atau berlatih pernapasan seperti meditasi supaya bisa menurunkan ketegangan sebelum tidur, sehingga lebih rileks menjelang tidur.

2. Merancang rencana untuk esok hari

3 Kebiasaan sehat sebelum tidur demi diet yang sukses

Ya, dengan kamu mengagendakan semua kegiatan untuk esok hari (dan tentu saja berkomitmen menaatinya), kamu bisa meminimalisir keinginan untuk makan ini dan itu atau bermalas-malasan saja. Pasalnya, pikiranmu akan fokus pada kegiatan dan target hidup sehat yang sudah kamu buat. Misalnya, kamu berencana sejak malam makan makanan rebus saja, maka kalau kamu juga berkemauan kuat, akan terlaksana deh, makan makanan sehat.

3. Tinjau jurnal makanan yang kamu makan

3 Kebiasaan sehat sebelum tidur demi diet yang sukses

Hal ini berlaku kalau kamu memang punya jurnal makanan. Maksudnya catatan tentang asupan makananmu secara rutin. Namun begitu, kalau kamu tidak punya, setidaknya bisa mereview sekilas seharian sudah makan apa saja.

Cara ini bisa memotivasimu untuk memperbaiki asupan makanan yang mungkin saja hari ini belumlah sehat sepenuhnya.

Nah, guys, perhatikan kembali kebiasaan kamu, ya. Selalu jaga kesehatan, ya.