Brilio.net - Celana pendek seperti hot pants sepertinya tak ada habisnya ngetren, ya. Sebab bisa digunakan dalam kondisi santai. Tapi jangan keenakan memakainya, ya, terutama yang begitu ketat untuk tubuhmu.

Dilansir brilio.net dari laman Closer, Senin (3/8), celana pendek ketat bisa membahayakan wilayah pribadi kamu, lho, ladies. Sama halnya dengan celana jeans yang terlalu ketat.

Beberapa wanita telah melaporkan merasa sesak, tertekan, dan memar di wilayah pribadinya kala mengenakan celana pendek denim mereka.

Menurut Cosmopolitan, dokter mengklaim bahwa duduk dengan celana pendek ketat dapat mempengaruhi saraf dan bahkan menyebabkan vulvodynia, yaitu gejala nyeri pada vulva (organ seksual eksternal perempuan) terus menerus.

Pakaian ketat juga bisa menyebabkan luka dan vaginosis bakteri (infeksi di vagina). Kedua kondisi ini bisa diobati namun terkadang membuat tidak nyaman bahkan menyakitkan.

Nah, untuk mencegahnya, dokter menyarankan untuk pertama, memilih celana pendek yang cocok dan nyaman, dan kedua, mengenakan celana dalam katun yang nyaman untuk bagian dalam sebelum mengenakan celana pendek.

Kalaupun kamu terlanjur merasa sakit akibat mengenakan celana pendek, pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan adalah memberinya obat penghilang rasa sakit dan mandi air hangat. Untuk sementara pula, hindari pemakaian sabun berbusa-busa kala mandi, pembalut atau pantyliner, atau tisu khusus wilayah pribadi, sebab bisa mengganggu keseimbangan pH daerah vagina.

Nah, kalau sudah berkelanjutan nyeri pada daerah pribadi kamu, segera periksakan ke dokter, ladies. Perhatikan kesehatanmu, lho.