Brilio.net - Jejaring sosial membuat berbagai orang di seluruh dunia dapat terhubung dan saling berkomunikasi. Salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan adalah jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg, Facebook. Bahkan, Facebook tidak hanya memudahkan setiap orang untuk saling berkomunikasi, tapi juga mempertemukan ibu dan anak yang telah berpisah selama 15 tahun.

Seperti yang dilansir brilio.net dari people, Selasa (7/7), seorang ibu bernama Holland yang berdomisili di California berhasil menemukan anaknya, Jonathan, yang terpisah darinya sejak bercerai dengan suaminya 15 tahun silam. Ibu dan anak ini dibertemukan melalui terobosan baru Facebook yang dikenal dengan istilah Facebook Foto Reuni.

Facebook Foto Reuni ini akan menampilkan foto-foto lawas atau foto-foto masa kecil seseorang. Holland mengikuti program Facebook Foto Reuni tersebut dan menemukan foto dua anak kecil yang sedang bermain air. Setelah melihat foto tersebut, Holland mencocokan dengan foto ulang tahun terakhir anaknya dan itu sangat sesuai. Bahkan Holland yakin Jonathan adalah anaknya sebab orang yang memfoto Jonathan di foto tersebut adalah dirinya.

"Pada awalnya saya sangat gembira dan tidak menduga bahwa itu adalah anak saya, tapi saya sangat bahagia. Ya itu anak saya, saya adalah orang yang mengambil gambar itu (foto anak kecil yang diupload Jonathan), air mata saya mengalir dan tangan saya gemetar," jelas Holland kepada salah satu acara TV yang ada di California.

Setelah menyaksikan foto tersebut, Holland pun segera menelusuri laman Facebook milik Jonathan dan mengirimkan pesan kepada anaknya itu. Tiga hari berselang, akhirnya mereka dapat berkomunikasi melalui telepon, meski Jonathan sendiri sudah lupa dengan wajah ibunya itu. "Saya sangat senang, ini merupakan keajaiban," cerita Holland.

Loading...

Setelah bertemu dengan sang ibu, kini Jonathan akan menetap dua bulan di rumah ibunya sebelum memutuskan untuk kembali ke Meksiko demi menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas. Setelah itu dia akan kembali tinggal di California bersama ibu kandungnya yang telah terpisah dengannya sejak 15 tahun yang lalu.

BACA JUGA:

Facebook ternyata lebih memahami karaktermu daripada sahabatmu, ironis!

Pakai nama samaran atau alay di Facebook, siap-siaplah diblokir

Kepribadian kamu bisa dilihat dari status Facebookmu lho

Pasangan ini menikah usai kenalan di grup biro jodoh Facebook

Status balasan Facebook ibu-anak penyandang lupus membuat nelangsa

Twitter bisa memprediksi kapan kamu sakit

Lebih banyak mana follower kamu dengan follower Twitter 4 hewan ini?

Para pengguna Twitter rata-rata adalah orang yang susah tidur