1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Nafilah 15 Desember 2015 12:26

10 Tips agar malam tahun barumu seru, yuk intip guys!

Agar rencana tahun barumu tak berantakan perlu persiapan yang matang.

Brilio.net - Pergantian malam tahun baru selalu identik dengan perayaan. Banyak bentuk perayaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Ada yang menikmatinya dengan menonton pesta kembang api, ada yang menggelar bakaran jagung bersama teman, dan masih banyak cara lain.

Tapi nggak jarang juga malam tahun baru yang digadang-gadang bakal menyenangkan justru jadi berantakan. Misalnya, karena pacar kamu yang mendadak harus lembur di kantor atau teman-teman kamu yang membatalkan janji.

"Pernah mau tahun baruan di pantai di Gunung Kidul, berangkatnya kemalaman dan malam tahun barunya akhirnya di jalan. Sampai sana sudah mulai sepi," ungkap Ipin, mahasiswa di salah satu universitas negeri di Yogyakarta kepada brilio.net, Selasa (15/12)

Untuk menghindari malam tahun barumu yang bisa jadi berantakan, intip yuk 10 tips agar malam tahun barumu asyik yang dirangkum brilio.net, Selasa (15/12).

1. Buatlah rencana yang matang

foto: choirunnisa-faiz.blogspot.com

Kamu harus membuat rencana yang matang untuk malam tahun barumu yang seru. Misalnya, kalau kamu mau menggelar bakaran jagung bersama teman-temanmu, rencanakan siapa yang harus membeli bahan dan lainnya. Jangan sampai, ketika kalian berkumpul, jagung yang hendak dibakar masih di pasar.

2. Persiapkan semua di siang harinya atau pagi harinya

foto: cfursa.com

Pastikan semua kebutuhan kalian sudah beres di siang harinya atau mepet sore hari. Hal ini dikarenakan, jalanan akan macet kalau hari semakin malam di pergantian tahun. Ini untuk kalian yang ingin menggelar acara di rumah ya, dengan kegiatan seperti barbeque, main musik bersama, dan menyalakan kembang api seadanya.

3. Pastikan kamu tidak harus lembur di malam tahun baru

foto: www.jw.org

Nah, yang paling penting tentu kamu harus memastikan kalau kamu nggak harus lembur di malam tahun baru. Jangan sampai kamu sudah mempersiapkan banyak hal, tapi ternyata kamu harus lembur kerja.

4. Buat rencana sesuai situasi dan kondisi

foto: ceritasendalsimpul.blogspot.com

Misalnya tengah musim hujan, pertimbangkan untuk mengunjungi perayaan tahun baru di pantai atau puncak gunung. Meskipun tetap bisa dilakukan, mempertimbangkannnya akan jauh lebih baik.

5. Siapkan plan B alias rencana kedua

foto: www.boomerangkidsfranchise.com

Buatlah rencana cadangan, jangan hanya mengandalkan satu rencana saja karena kalau gagal, malam tahun barumu akan berantakan. Seperti penuturan Intan Martasari, mahasiswi asal Magelang berikut.

"Pernah pas malam tahun baru, teman-teman aku batalin buat bareng-bareng, dan aku cuma di rumah saja akhirnya nggak ngapa-ngapain," ungkap dia kepada brilio.net.

6. Memperkirakan waktu

BRILIO VIDEO

Cara Canggih Bawa Adukan Beton Ke Lantai Atas
Solusi modifikasi alat bangunan yang keren dan membantu banget. Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.

foto: www.shutterstock.com

Memperkirakan waktu itu penting, jangan sampai kamu melewatkan detik-detik pergantian tahun tersebut dengan terjebak macet di jalan.

7. Ajak temanmu sebanyak-banyaknya

foto: pengutik.wordpress.com

Ajaklah teman-temanmu untuk merayakan tahun baru bersama sebanyak-banyaknya. Semakin banyak teman, suasana akan semakin ramai dan semakin menyenangkan. Dan lagi, jika ada temanmu yang membatalkannya, kamu masih punya banyak teman yang lain.

8. Mencoba hal baru

foto: www.huffingtonpost.ca

Jangan rayakan malam tahun baru dengan acara yang monoton tiap tahunnya, cobalah hal-hal baru. Misalnya, merayakan tahun baru di luar kota. Buatlah hal-hal baru tiap tahunnya, dijamin malam tahun barumu pasti seru.

9. Cari informasi tentang tempat yang akan kamu kunjungi

foto: pursuitist.co

Kalau kamu belum pernah mengunjungi lokasi tersebut sebelumnya, kamu harus cari informasi dulu. Misalnya, bagaimana kebiasaan merayakan tahun baru di Pantai Kuta, apakah akan sangat macet, dan seberapa ramai.

10. Menikmatinya

foto: www.bbc.co.uk

Kunci terakhir adalah menikmati acara yang kamu persiapkan sendiri. Jangan galau pas malam tahun baru dan syukurilah tahun yang telah berlalu.

(brl/ani)

YOU MAY ALSO LIKE

Gempa di Banyumas, RSUD Rusak dan 35 Pasien Dievakuasi
Gempa bumi terasa di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bagaimana kondisi di Banyumas? RSUD rusak dan puluhan pasien dievakuasi. Simak selengkapnya di video berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

10 Tips agar malam tahun barumu seru, yuk intip guys!.
Agar rencana tahun barumu tak berantakan perlu persiapan yang matang.
https://www.brilio.net/news/10-tips-agar-malam-tahun-barumu-seru-yuk-intip-guys-151215j.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?