Brilio.net - Di perayaan Hari Natal, kamu tentu tidak asing dengan ikon yang satu ini, pohon Natal. Setiap Natal tiba, kamu bakal sangat mudah menemukan pohon Natal baik di rumah teman, hingga pusat perbelanjaan.

Uniknya, pohon Natal bisa dibuat dari berbagai macam bahan. Orang-orang pun berlomba untuk menghias secantik mungkin di setiap perayaan hari besar umat Kristiani tiba. Bahkan, di berbagai belahan dunia pun banyak rekor yang dipecahkan dari menghias pohon Natal ini. Kamu tak percaya, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/12).

1. Formasi pohon Natal terbesar

 4 Rekor pohon Natal yang ada di dunia, bikin geleng-geleng kagum

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Honduras

Sebanyak 2.945 orang yang terdiri dari relawan dan pegawai di Honduras berhasil membentuk formasi pohon Natal. Bertempat di Democracy Plaza Presidential House di Tegaucigalpa, formasi itu memecahkan Guinness World Record setelah sukses membuat pohon Natal manusia terbesar dunia pada 1 Desember silam. Rekor pohon Natal manusia terbesar sebelumnya dicatat oleh Argentina tahun lalu dengan 1.900 orang, Keren.

2. Pohon Natal paling mahal sejagat

 4 Rekor pohon Natal yang ada di dunia, bikin geleng-geleng kagum

foto: oddee.com

Tak perlu kamu bayangkan, pohon Natal dengan berlian senilai Rp 11 miliar akan membuat kamu silau. Pada tahun 2014 kemarin, Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi terpajang pohon Natal dengan hiasan perhiasan yang mengkilau. Taksiran pohon Natal ini sekitar Rp 131,88 miliar (kurs: Rp 11.989 per dolar AS pada saat itu). Didirikan pada 2010, pohon ini dinobatkan sebagai pohon natal dengan dekorasi termahal di dunia.

3. Cokelat tertinggi di dunia dalam bentuk pohon Natal

 4 Rekor pohon Natal yang ada di dunia, bikin geleng-geleng kagum

foto: niketutadhi.wordpress.com

Kamu tentu suka banget sama yang namanya cokelat, iya kan. Bagaimana jika kamu melihat sebuah pohon Natal terdiri dari cokelat? Nah, ide ini yang dibawa chocolatier (seni membuat cokelat) asal Prancis, Patrick Roger pada 2010 silam. Ia membuat pohon Natal dengan empat ton cokelat di studionya dengan tinggi 32 kaki. Roger berhasil mematahkan rekor sebelumnya, Alain Roby (54) yang membuat pohon Natal cokelat setinggi 22 kaki di pusat perbelanjaan Hong Kong.

4. Pohon Natal apung terbesar di dunia

 4 Rekor pohon Natal yang ada di dunia, bikin geleng-geleng kagum

foto: oddee.com

Di Rio de Janeiro, Brasil kamu bisa menyaksikan pohon Natal seberat 542 ton dan tinggi 85 meter yang menyala dengan tampilan memukau kembang api. Pohon Natal ini sendiri terdiri dari 3,1 juta lampu mikro, 2.150 efek strobe dan 100 LED, yang memungkinkan si pohon cantik ini berubah warna dan menampilkan desain berbeda. Uniknya, pohon Natal dibuat dalam bentuk apung terbesar di dunia. Perlu kamu tahu, pohon Natal ini masih ada hingga 6 Januari 2015, saat hari libur berakhir.

(brl/pep)