Brilio.net - Band tiga bersaudara asal Jakarta, The Overtunes dikenal sebagai salah satu band yang kerap merilis lagu-lagu tentang kisah cinta dan kehidupan sejak tahun 2010. Grup musik yang beranggotakan Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emmanuelle ini juga baru saja memulai perjalanan barunya sebagai band independen.

Perjalanan baru tersebut pula yang menjadi saksi bahwa grup musik satu ini semakin bertumbuh dan dewasa. Grup musik kawakan Mikha diketahui terakhir kali merilis album pada tahun 2019 yang bertajuk Memory Lane. Kali ini, The Overtunes kembali menyapa para penggemarnya lewat sebuah karya EP bertajuk Endlessly.

Dalam comeback kali ini, The Overtunes akan merilis empat buah lagu. Dua lagu yang berjudul Write Me Another Song dan Benar-Benar pun sudah rilis terlebih dahulu pada Januari dan September 2022. Sementara dua lagu lagi berjudul Seperti Dulu dan Endlessly yang akan rilis pada 3 Maret 2023. 

Nggak cuma itu, band satu ini juga turut menggandeng musisi Idgitaf untuk berkolaborasi di EP terbarunya. EP dari The Overtunes kali ini juga merupakan sebuah penggambaran dari fase pendewasaan di tubuh grup musik tersebut. Ketiganya juga menjadikan momen perilisan EP ini sebagai ajang untuk lebih mengenal diri sendiri.

The Overtunes rilis EP bertajuk Endlessly © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Semakin ke sini semakin mengerti aja sih. Setiap proyek atau setiap keinginan kita bermusik itu ada tempatnya, dan kita mungkin sudah mengenal TheOvertunes itu tempatnya di mana, kita mau bikin lagu kayak gimana, buat siapa. Akhirnya dari situ kita lebih mudah untuk memilih apa lagu yang cocok untuk The Overtunes, apa lagu yang mungkin cocok kita explore sendiri," tutur vokalis The Overtunes, Mikha Angelo.