Terdapat rentang waktu enam bulan sejak rilisnya single "Benar-Benar" dengan EP Endlessly. Periode tersebut digunakan oleh The Overtunes untuk merampungkan keseluruhan konsep EP hingga akhirnya menemui bentuk akhirnya saat ini.

"Mungkin selama enam bulan kemarin kepikiran soal energi dan arah estetika yang terbangun dari dua lagu awal yang dirilis kemarin. Lebih memikirkan kira-kira seperti apa lanjutan ceritanya dan dunia apa yang kira-kira cocok untuk empat lagu tersebut," kata gitaris The Overtunes, Reuben.

Masing-masing personel juga sepakat bahwa terdapat satu kata yang dapat menggambarkan keseluruhan EP ini, yaitu kata "narator". Pasalnya, di EP terbaru kali ini, The Overtunes memposisikan dirinya sebagai seorang 'pencerita' dari beragam kisah cinta untuk tema utamanya.

The Overtunes rilis EP bertajuk Endlessly © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Seluruh cerita yang ada di dalam lagu ini, kita menceritakan manusia di posisi ketika sedang jatuh cinta dan levelnya berbeda-beda. Ada yang levelnya dari suka-sukaan, level yang sangat tulus sampai mendoakan, dan ada juga yang sudah berpuluh-puluh tahun menikah," ujar Mikha.

EP Endlessly juga turut melibatkan sang adik bungsu, yakni Luciano Andrew yang dipercaya untuk menggarap ilustrasi sampul EP The Overtunes.

Hadirnya EP Endlessly juga menjadi babak baru bagi grup musik The Overtunes. Kini ketiganya diketahui tengah membangun ToV Records, yakni sebuah label rekaman. Nantinya, lagu-lagu yang dirilis oleh The Overtunes akan berada di bawah naungan label rekaman tersebut. 

Nggak hanya itu, The Overtunes juga akan menghadirkan satu EP lagi sebelum akhirnya melahirkan album ketiga. Harapannya seluruh rencana jangka panjang tersebut bisa rampung sebelum akhir tahun 2023.