Nuansa RnB dengan sentuhan ballad

Andrea Tanzil rilis single debut © 2023 brilio.net

Uneasy bernuansa RnB dengan sedikit sentuhan ballad. Artwork single-nya yang terlihat glamor seakan menjadi visualisasi dari musik yang dihadirkan di single perdana Andy ini. Meski memilih genre RnB untuk lagu debut, namun ia tidak menutup kemungkinan untuk mencoba genre lain, seperti pop atau hip-hop. Berani mencoba adalah prinsipnya dalam mewujudkan cita-cita sebagai penyanyi dan penulis lagu. 

“Aku ingin bisa mengekspresikan diri serta perjuanganku dan orang lain melalui musik. Untuk mengekspresikan diri, tentu tidak terbatas di satu genre saja. Selain itu, aku ingin bisa membuat karya yang bagus, relate, catchy, dan mudah didengar oleh orang-orang yang menikmati musikku.”

Menciptakan single yang dijadikan materi debut tentu memberi pengalaman baru bagi Andy. Mencari mood, melodi, dan lirik yang tepat agar bisa menyampaikan kisah yang dia inginkan adalah beberapa faktor yang dianggapnya cukup menantang.

“Bagiku, tantangan dalam membuat Uneasy adalah menciptakan musik yang memiliki elemen aku di dalamnya, baik itu dari segi tema, genre yang aku suka, hingga lirik, sehingga memberikan kesan orisinal, tapi tidak terkesan hanya mengikuti musik yang sedang tren,” jelasnya.

Andy berharap, single pertamanya ini akan disukai para pencinta musik serta membuat orang-orang terdekatnya bangga. “Aku juga ingin memberi semangat kepada anak muda di luar sana yang sedang berjuang dengan kekuatan mereka sendiri, bahwa aku merasakan yang mereka rasakan. Kita mengalami hal yang sama dan kalian tidak sendirian. Di single perdana ini tentu masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Jadi, aku akan membuat Uneasy sebagai pembelajaran agar bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi dan lebih bisa menghibur untuk ke depannya,” pungkas Andy.