Brilio.net - Festival musik Pestapora yang akan digelar 23-25 September 2022 di Gambir Expo Jakarta digadang-gadang menjadi gelaran musik offline terbesar tahun ini. Maklum, festival musik besutan Boss Creator yang digawangi Kiki Aulia Ucup ini bakal menampilkan ratusan musisi lintas generasi dari berbagai genre musik.

Sebut saja Raisa, Kunto Aji, HipHop Party by Tuan TigaBelas, Barasuara, Shaggydog, Isyana Sarasvati, Hindia, Ndarboy Genk, dan banyak lainnya. Pengunjung dapat melihat aksi penampilan mereka di 10 panggung pertunjukan yang berbeda.

Kemeriahan Pestapora akan semakin semarak dengan kehadiran deretan musisi Collabonation racikan Indosat Ooredoo Hutchison IM3, salah satunya Sal Priadi. Bahkan Sal Priadi rencananya sudah mempersiapkan penampilan khusus untuk aksi panggung Pestapora.   

Pestapora IM3 © 2022 brilio.net @yans_brilio

“Pas pertama tahu festival ini yang ngerjain Ucup dan berkolaborasi bersama IM3, gue langsung berpikir ini bakal menampikan line up yang nggak kebayang sih. Ini ajang untuk mengenalkan era baru gue. Apalagi gue baru rilis album baru. Gue rasa Pestapora bisa jadi tempat yang baik untuk memperkenalkan itu,” ujar Sal Priadi. 

Selain itu, dalam gelaran ini akan ada stage booth khusus Collabonation  di Pestapora Stage yang menghadirkan beragam aktivitas. Pengunjung  dapat ikut merasakan langsung perjalanan Collabonation dari waktu ke waktu dalam menghasilkan berbagai karya kolaborasi kreatif yang menghibur.

Pengunjung akan disambut untuk merayakan Era Baru, Jaringan Baru melalui beberapa zona dan diorama interaktif yang akan membawa mereka masuk lebih dalam melihat berbagai karya Collabonation, seperti proses kolaborasi pembuatan lagu (Collabonation Camp), karya kolaborasi film (Limina Limen dan Collabonation Series 3.0 - Angin di Lautan, Irama, Putaran), serta visualisasi konser-konser Collabonation dilengkapi dengan properti karya, pameran foto Collabonation, hingga instalasi seni yang terkait dengan Collabonation.

Pestapora IM3 © 2022 brilio.net @pestapora

"Pengunjung juga berkesempatan bertemu dengan musisi yang pernah berkolaborasi dengan Collabonation serta mendapatkan merchandise spesial edisi terbatas,” papar SVP-Head of Brand Mgt and Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, Fahroni Arifin dalam acara jumpa pers di bilangan Senayan, Jumat (16/9/2022).

Sebagai informasi, #PestaporaBarengIM3 merupakan bagian dari perayaan Era Baru, Jaringan Baru dan Collabonation Tour yang sedang mengelilingi kota-kota Indonesia. Collabonation sendiri adalah platform kolaborasi yang dihadirkan IM3 bagi para generasi muda untuk berkarya dan berekspresi dengan semangat freedom to collaborate.

“Kolaborasi lintas kreator, seni, dan generasi dari berbagai daerah yang telah hadir sejak 2019 ini telah menghasilkan berbagai karya kreatif yang menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk tetap berkarya dan berkolaborasi di mana pun dan kapan pun, dan itu semua kita tuangkan dalam dunia Collabonation, sehingga para pengunjung Pestapora dapat ikut merayakan Era Baru, Jaringan Baru bersama IM3,” lanjut Fahroni.

Sementara Festival Director Pestapora Kiki Aulia Ucup sudah mengikuti perjalanan dan terlibat di beberapa project Collabonation, di setiap kegiatannya yang selalu ada kejutan kolaborasi yang menarik, inspirasi penuh makna, dan energi luar biasa.

Pestapora IM3 © 2022 brilio.net @pestapora

“Sehingga saya paham semangat apa yang dibawa IM3 melalui Collabonation dan spirit tersebut sangat inline dengan Pestapora. Saya sangat bersemangat untuk akhirnya dapat berkolaborasi bersama lagi dengan IM3 dan Collabonation dalam menghadirkan festival musik Pestapora ini,” ujar pria yang biasa disapa Ucup ini. 

Nah untuk mendukung aktivitas pengunjung dalam menikmati konser Pestapora, IM3 menghadirkan Kartu Perdana Freedom Internet edisi spesial Collabonation Pestapora yang dapat ditemukan di booth IM3 agar para pengguna dapat merasakan Era Baru, Jaringan Baru dan merayakan pengalaman seru di #PestaporaBarengIM3.

(brl/red)

(brl/red)