Brilio.net - Festival Musik Pekan Gembira Ria sudah digelar pada 2 - 4 September 2022 di Gambir Expo, PRJ Kemayoran. Setelah dua tahun lebih vakum karena pandemic Covid-19, berbagai gelaran live concert mulai menghapus dahaga penikmat musik Tanah Air.

Tidak tanggung-tanggung, di hari pertama pembukaan Pekan Gembira Ria langsung dimeriahkan oleh Okaay, Barasuara, Fiersa Besari dan The Changcuters. Lantas seperti apa kemeriahan panggung Pekan Gembira Ria? Simak rangkuman brilio.net berikut ini, Senin (5/9)!

1. Okaay Menghentak Panggung Pekan Gembira Ria

Aksi manggung The Changcuters © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Duo pendatang baru yang beranggotakan Niko Al Hakim atau Okin dan Kay, Okaay membuka konser di acara Pekan Gembira Ria pada Jumat, 2 September di Gambir Expo, Kemayoran. Beberapa lagu yang dibawakan oleh band tersebut, diantaranya Ekspektasi, First Love, Tetap Satu dan ditutup dengan Peneman Malam Sepi.

Pada penampilan itu, Okin mengajak penonton untuk tetap menjaga hubungan baik dengan mantan.

"Lagu ini gue tulis buat mantan saya kebetulan, lagunya bukan galau. Tapi saya mau berpesan jika kalian sudah putus jangan berhubungan sama mantan lagi,” ucapnya.

2. Barasuara Puaskan Penunggang Badai.

Aksi manggung The Changcuters © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Barasuara memuaskan dahaga penunggang badai melalui penampilan mereka di Pekan Gembira Ria. Mereka membawakan berbagai lagu yang hitsnya. Mulai dari Samara, Pikiran dan Perjalanan, Menunggang Badai, Mengunci Ingatan, Bahas Bahasa, Api dan Lenteran, Guna Manusia, dan lainnya.

3. Galau Bersama Fiersa Besari dan Prinsa Mandagie

Aksi manggung The Changcuters © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Rangkaian lagu galau Fiersa Besari menghanyutkan segenap penonton Pekan Gembira Ria. Ia membuka penampilannya dengan lagu Juara Kedua yang dilanjutkan dengan Rumah dan Garis Terdepan, April, Waktu yang Salah, serta Nadir yang Ia nyanyikan bersama penyanyi Prinsa Mandagie secara langsung untuk pertama kalinya.

4. The Changcuters Ajak Penonton Berjongkok

Aksi manggung The Changcuters © 2022 brilio.net

foto: Istimewa

Kehadiran The Changcuters sebagai band penutup hari pertama berhasil membuat suasana begitu pecah. Penampilan Tria yang begitu enerjik menular hingga ke seluruh penonton. Tria menunjukkan showmanship yang tidak pernah luntur. Ia melakukan rebahan di atas panggung, hingga mengajak seluruh penonton berjongkok. Penampilan ini merupakan sebuah Pelepas dahaga. Rindu itu juga dirasa langsung oleh Tria, dan diungkapkan kepada seluruh penonton.

“Dua tahun kita tidak bertemu, semoga pertemuan ini selama nya,” ungkap Tria.

Penonton dipuaskan dengan berbagai lagu andalan The Changcuters mulai dari Main Serong, I Love U Bibeh, Racun Dunia, Hijrah ke London, Gila-gilaan, dan masih banyak lagi. Penampilan mereka berhasil menutup acara dengan Gembira.

Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara, selaku promotor Pekan Gembira Ria menyatakan bahwa pihaknya sangat puas dengan tingginya intensitas penonton menghadiri Pekan Gembira Ria di hari pertama. Ia berharap acara ini bisa menjadi melting pot penikmat music lokal.

“Terima kasih untuk semua penonton serta performer yang telah hadir. Pekan Gembira Ria akan hadir membawakan rasa gembira bagi penikmat musik dan musisi Tanah Air yang telah merindukan riuhnya acara serupa. Mohon doa dan dukungan semua pihak agar bisa terus hadir sebagai oase bagi industri music kita,” tutur Ayu.

Sebagai informasi, Festival Pekan Gembira Ria diselenggarakan sejak tanggal 2-4 September 2022 di area Gambir Expo, PRJ Kemayoran Jakarta.