Ikut workshop buat menambah pengetahuan dalam ekosistem musik

Evoria © 2022 brilio.net

Nantinya, para artis pendatang baru yang lolos kurasi selain digembleng dengan berbagai materi pengembangan skill kreatif dan bisnis musik melalui bootcamp diskusi, workshop, serta showcase juga akan dibuatkan video live performance yang dapat digunakan dengan salah satu marketing tool mereka dalam berkarier.

Beberapa materi workshop yang telah dipersiapkan untuk diajarkan di antaranya Live from Music, Songwriting Process, Music Production, Artist Management & Booking Agency, Digital Music Distribution, IP & Copyrights, Live Music Performance, Touring, hingga Performing Rights Organizations.

“Kami ingin membangkitkan semangat kebersamaan melalui aktivitas yang dilakukan secara kolektif. Kami percaya banyak hal yang dapat dicapai jika dikerjakan bersama-sama,” jelas Edric Chandra dari Evoria selaku pihak yang mendukung penuh terwujudnya platform bagi para musisi pendatang baru ini.

Dukungan juga diperlihatkan Endah Widiastuti dari duo Endah N Rhesa. Menurutnya, sangat penting memiliki waktu dan energi yang fokus dalam pembuatan karya hingga membangun perencanaan karier ke depan. “Semoga setelah mengikuti platform ini akan muncul musisi-musisi baru dengan karya serta karier yang panjang dan cemerlang,” jelas Endah

Melalui inkubasi, musisi bisa mendapat banyak pelajaran dan pengalaman untuk terjun ke industri musik. Selain itu, bisa menjadi jalan untuk mempercepat regenerasi yang sehat dan berkelanjutan pada ekosistem musik Tanah Air.