Brilio.net - Musisi pendatang baru terus bermunculan. Tapi tidak jarang mereka kesulitan mengembangkan bakat sekaligus memperkenalkan karya mereka ke khalayak yang lebih luas. Kendati saat ini media sosial bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut, tapi faktanya tidak semudah yang dikira.

Mereka sih berkeinginan bisa dilirik major label. Tapi tentu saja ada sederet kriteria yang harus dipenuhi. Lantas bagiamana solusinya? Nah kini ada Evoria, platform inkubasi yang bisa dimanfaatkan para musisi independen dan pendatang baru agar mereka memiliki pengetahuan, kemampuan kreatif, serta bisnis di industri musik.

Evoria © 2022 brilio.net

Platform yang baru saja diluncurkan ini digagas M Bloc Entertainment didukung M Bloc Xperience dan Alive Indonesia. Platform Evoria merupakan pengembangan mutakhir konsep Emerging Showcase yang telah dijalankan M Bloc Entertainment sejak 2019.

“Untuk menjadi musisi sukses, kita harus mau belajar apa yang ada di dalam ekosistemnya, khususnya area belakang panggung. Sebuah album rekaman yang sukses atau konser yang mampu mengubah hidup banyak orang merupakan hasil akhir dari sebuah proses penting, yaitu perencanaan yang matang dan strategi yang jitu,” ujar Ardy Siji, CEO M Bloc Entertainment sekaligus promotor festival musik Rock in Celebes.