Brilio.net - Tren boyband dan girlband memang sudah menghipnotis remaja Indonesia sejak tahun 90-an. Sebut saja Backstreet boys, Nsync, Westlife dan lain-lain. Namun saat itu belum ada boyband dalam negeri yang unjuk gigi. Baru setelah virus K-Pop menyerang tahun 2010-an, mulai muncul boyband dan girlband Indonesia secara dadakan.

Mulai dari SM*SH, 7icon, Cherrybelle semua mencoba mencari peruntungan dan berhasil. Sayang kesuksesan mereka bertahan instan. Baru beberapa tahun banyak yang sudah mengalami pergantian member. Wah, kenapa ya? Lalu bagaimana nasib mereka sekarang?

Simak ulasannya di bawah ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (25/4):

1. SM*SH

nasib boyband © 2016 brilio.net

Loading...

SM*SH bisa disebut sebagai pelopor boyband di Indonesia. Meski kemunculannya sempat tersandung kasus tuduhan plagiat, namun tetap saja kehadiran mereka disambut dengan hangat oleh remaja-remaja Indonesia. Terbukti dari banyaknya smashblast, fans SM*SH yang tersebar di banyak kota Indonesia.

Sayang baru berjalan 3 tahun, SM*SH harus kehilangan salah satu membernya yakni Morgan. Sejak keluarnya Morgan, kegiatan mereka sedikit berkurang dan lebih fokus pada kegiatan solo. Meski begitu tahun ini konon katanya mereka bersiap mengeluarkan album baru.

2. Cherrybelle

nasib boyband © 2016 brilio.net

Cherrybelle merupakan girlband berisi 9 member yang berdiri tahun 2011. Kemunculan mereka juga disambut baik oleh fans. Terbukti dari lagu-lagunya yang disukai banyak orang dan tawaran main sinetron dan film yang laris.

Namun Cherrybelle sering sekali mengalami formasi perubahan member. Hingga tahun 2015, terhitung sudah 8 kali mereka melakukan perombakan member. Karena hal inilah banyak isu yang menyebar bahwa mereka bubar.

3. 7icons

nasib boyband © 2016 brilio.net

7icons berdiri tahun 2010 dengan 7 anggota yang tersebar dari 3 kota yakni Jakarta, Surabaya dan Bandung. Lagu debut mereka yang berjudul Playboy berhasil memuncaki chart lagu Indonesia.

Pada tahun 2014, 7icons keluar dari manajemennya karena masalah kontrak yang tak adil. Mereka juga melakukan formasi member dari 7 member menjadi 4 member dan merubah namanya menjadi 7he Icons.

4. XO-IX

nasib boyband © 2016 brilio.net

Boyband ini berdiri pada tahun 2011 dengan 9 member. Album debutnya yang berjudul Xtraordinary juga mendapat sambutan hangat di masyarakat.

Sayang tiap tahunnya selalu ada member yang hengkang dan sekarang hanya menyisakan 4 member saja. Meski begitu mereka tetap aktif kok, tampil dalam berbagai acara.

5. Hitz

nasib boyband © 2016 brilio.net

Boyband ini termasuk yang berbeda dari lainnya. Sebab dari 3 membernya ada satu yang asli orang Korea Selatan bernama Lee Jeong Hoon.

Lagu debut mereka yang berjudul Yes Yes Yes juga banyak disukai fans. Sayang baru 2 tahun, boyband ini bubar karena masalah pribadi antar member.