Brilio.net - Bergabung menjadi sebuah grup atau bersolo karier memanglah sebuah pilihan. Apalagi di dunia hiburan seperti sekarang yang sangat ketat persaingannya. Selain Zayn Malik yang bikin gempar keluar dari 1D tahun lalu, ada banyak juga lho musisi dunia yang juga memutuskan untuk keluar dari grupnya dan bersolo karier.

Keputusan ini dinilai tepat, karena nyatanya meski bersolo karier nama mereka pun tak redup. Berikut 10 mantan anggota boyband yang malah sukses ketika bersolo karier dihimpun brilio.net dari berbagai sumber:

1. Justin Timberlake.

mantan boyband © 2016 brilio.net foto: cnn

Jauh sebelum sukses bersolo karis, Justin Timberlake adalah anggota boyband NSYNC selama 8 tahun. NS merupakan boyband paling populer di era tahun 90an. Ketika masih aktif di boybabnd, Justin pun juga produktif merilis album solonya. Dan berhasil menggaet Grammy Awards sebagai lagu R7B terbaik ditahun 2014. Selain sukses sebagai penyanyi solo, nama Justin Timberlake pun cukup diperhitungkan dalam industri perfilman.

2. Nick Jonas.

mantan boyband © 2016 brilio.net foto: billboard

Masih ingat dengan The Jonas Brother? Boyband itu begitu populer tahun 2000an ini sangat mendulang sukses di awal kemunculan mereka. Menjadi pemenang maupun nominasi dalam berbagai penghargaan musik, membuat boyband bersaudara ini dielu-elukan fans. Namun, terlepas dari kesuksesan The Jonas Brother sendiri, Nick Jonas yang merupakan anggota termuda boyband ini akhirnya memutuskan untuk bersolo karier.  

3. Robbie Williams.

robbie © 2016 brilio.net

Nama Robbie WIlliams pun tak bisa dipandang sebelah mata dalam dunia permusikan dunia. Bersama boybandnya, Take That pernah menjadi boyband paling hits di era 90an. Namun di tahun 1995, Robbie Williams memutuskan lepas dari dan bersolo karir. ALbum yang sudah diluncurkan pun sudah cukup banyak dan beberapa kali singlenya menduduki posisi puncak di chart musik Inggris.

4. Dr Dre.

mantan boyband © 2016 brilio.net foto: ibnlive

Sebelum sesukses sekarang, Dr. Dre lebih dulu bergabung dengan N.W.A. sebuah grup hip-hop. Namun, ternyata grup ini tidak begitu populer sehingga menyebabkan masing-masing personilnya mencari kesibukan masing-masing. Dan, jadilah Dr Dre menjadi penyanyi solo yang sukses seperti sekarang.


5. Zayn Malik.

mantan boyband © 2016 brilio.net foto: digitalspy

Berita keluarganya salah satu personel One Direction, Zayn Malik Maret 2015 lalu memang bikin gempar para fans. Alasannya saat itu pun karena ingin hidup normal sebagaimana cowok 22 tahun pada umumnya, mengingat jadwal tour 1D yang memang sangat padat.

Namun, beberapa bulan kemudian pacar Gigi Hadid ini pun meluncurkan single pertamanya berjudul Pillowtalk, dan pada Maret lalu meluncurkan album pertamanya bertajuk "Mind of Mine"

6. Lee Jeong Hoon.

mantan boyband © 2016 brilio.net foto: Instagram

Cowok yang satu ini pasti sudah akrab bagi pemirsa Indonesia. Lee Jeong Hoon sempat tergabung dalam boyband Indonesia bernama HITZ dan muncul dengan single pertama mereka "Yes Yes Yes" ditahun 2011. Namun, tak lama setelah itu, cowok asli Korea ini memutuskan keluar dan saat ini membintangi beberapa sitcom di televisi swasta Indonesia.

7. Kris EXO.

mantan boyband © 2016 brilio.net foto: hype.my

Boyband asal Korea yang juga ditinggal beberapa membernya sekaligus adalah EXO.  Boyband di bawah naungan SM Entertainment itu ditinggal sama 3 membernya, yaitu Kris, Luhan, dan Tao. Kris yang juga leader EXO kala itu yang pertama keluar dari EXO di tahun 2014 karena merasa tertekan dengan manajemen. Dan memutuskan bersolo karier dengan agensi berbeda.

8. Morgan Oey.

mantan boyband © 2016 brilio.net foto: Instagram

Dari Indonesia sendiri ada Morgan Oey. Mantan grup band SMASH yang pernah hits di tahun 2010 ini akhirnya mantap keluar di tahun 2013 lalu. Meski bisa dibilang sangat sukses bersama SMASH namun nyatanya Morgan lebih memilih untuk mengembangkan kariernya didunia akting. Nyatanya, Morgan memang benar-benar sukses saat terlibat dalam beberapa film layar lebar.

9. Tarra Budiman.

mantan boyband © 2016 brilio.net foto: Instagram

Dikeluarkan dari boyband, Treeji di tahun 2013 tak membuat Tarra lantas meredup karirnya. malah, setelah lepas dari Treeji, Tarra justru sukses menjadi host dan komedian. Wajahnya pun hampir tiap hari selalu muncul di layar televisi.


10. Bastian Steel.

mantan boyband © 2016 brilio.net foto: Instagram

Keputusan Bastian Steel untuk hengkang dari boyband yang membesarkan namanya, Coboy Junior ditahun 2014 lalu memang cukup mengejutkan. belum lagi memang karena boyband ini sedang hits-hitsnya di kalangan remaja Indonesia.

Lepas dari Coboy Junior, Bastian pun tetap meneruskan kariernya di dunia menyanyi sebagai penyanyi solo. Selain menyanyi, Bastian pun kerap menjadi host acara musik di televisi swasta Indonesia.