Brilio.net - Dalam setiap hubungan asmara, rasa cempuru pasti pernah melanda setiap pasangan. Mungkin rasa ini membuktikan seberapa besar cinta seseorang terhadap kekasihnya. Akan tetapi, sifat cemburu ternyata bisa mengakibatkan hal negatif, yakni kecanduan alkohol.

Sebuah studi sebagaimana dikutip brilio.net dari Science Daily, Sabtu (1/8) mengungkapkan bahwa orang yang sangat tergantung dengan hubungan percintaan sering melampiaskan rasa cemburunya dengan mengonsumsi minuman beralkohol. Orang-orang seperti ini biasanya merasa tidak berdaya saat dia single. Itulah mengapa dia sangat tergantung dengan hubungan yang romantis alias pacaran.

Penelitian ini dilakukan oleh ahli dari University of Houston, Amerika Serikat, Angelo DiBello. Dalam risetnya, Angelo melibatkan 227 orang dengan 87% di antaranya merupakan wanita. Metode yang digunakan dalam risetnya adalah tanya jawab. Setiap orang mendapatkan pertanyaan seputar, kepuasaan berhubungan, komitmen, tingkat kedekatan hubungan, rasa cemburu, dan kebiasaan minum alkohol.

Hasil temuan riset tersebut mengungkap bahwa ada korelasi yang positif antara rasa cemburu dan juga kecanduan alkohol. Akan tetapi hal ini hanya berlaku bagi mereka yang mempunyai hubungan asmara yang tidak sehat. Orang-orang yang terlalu posesif dengan hubungan, kurang komitmen, dan kurang puas dalam menjalani sebuah hubungan, sering melambiaskan dengan minuman alkohol ketika dia cemburu terhadap pasangannya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Apakah kamu mengalami hal seperti ini juga?

(brl/pep)