Brilio.net - Tidak hanya kecantikan dan penampilan saja, wanita ternyata juga mengikuti tren olahraga. Tentu saja tren yang satu ini berbeda dengan lainnya.

Nah, bagaimana perkembangan tren olahraga yang terjadi pada kaum wanita? Berikut adalah timeline revolusi trennya sebagaimana dikutip brilio.net dari India Times, Selasa (28/7).

1. Stretches

Gerakan paling sederhana ini populer di tahun 1910 -1920an. Gerakannya seperti pemanasan biasa. Selain itu, gerakan ini juga sangat fleksibel dan mudah sekali. Awalnya untuk melakukan olahraga ini harus menjadi membernya, akan tetapi semakin lama, semua orang bisa melakukannya.

2. Women' League of Health & Beauty

Loading...

Pada tahun 1930, olahraga ini begitu populer yang diperkenalkan oleh Mary Bagot Stack di Inggris. Kemudian pada tahun 1940, munculnya the glamour girls.

3. Hula Hoop

Alat olahraga yang satu ini begitu populer pada era 1950an. Memang olahraga yang satu ini menuntut permainan pinggul.

4. Trim Twist

Unsur retro dan klasik memang terlihat pada olahraga ini. Trim Twist sempat menjadi icon di tahun 1960an. Gerakan pada olahraga ini bisa dilakukan oleh semua kalangan.

5. Jazzercise

Pengaruh gaya latin kental pada olahraga yang satu ini. Selain itu Jazzercise juga menggabungkan antara yoga, pilates, kick boxing. Olahraga ini populer pada era 1970an.

6. Aerobik

Pada masa 1980an, aerobik sangatlah terkenal. Gerakan yang lebih fokus pada kekuatan otot dan gerakan stretching ini sangat digemari oleh para wanita.

7. Tae Bo

Olahraga ini dikembangkan oleh atlet taekwondo bernama Billy Blanks. Pada tahun 1990an, olahraga ini sangatlah terkenal. Olahraga ini memang terinspirasi dari gerakan taekwondo.

8. Street Dance

Sebenarnya olahraga jenis ini masuk ke dalam jenis tarian. Meskipun begitu, pada tahun 2000an, street dance begitu menjamur dan digemari sebagai salah satu jenis olahraga.

9. Zumba

Dulu olahraga jenis ini dikembangkan oleh seorang penari dan koreografi dari Colombia. Pada tahun 2010 hingga sekarang olahraga ini semakin populer.

Kamu bisa melihat revolusi tersebut dalam video berikut ini: