Brilio.net - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan berita terkait temuan YLKI seputar daftar pembalut mengandung klorin yang berbahaya. Sejak saat itu para kaum wanita seakan sibuk mencari pembalut yang aman dan nyaman yang bisa mereka gunakan. Ada yang memilih berpindah ke pembalut herbal ada juga yang yang menyukai alternatif pembalut kain. Nah mungkin beberapa dari kamu ada yang masih bingung dan merasa wagu ya dengan pembalut kain ini.

Pembalut kain atau biasa dikenal dengan menspad ini sebenarnya sudah sangat umum digunakan di Amerika sejak tahun 1980-an. Kemudian pada tahun 2008 seorang wiraswasta asal Yogyakarta bernama Fadillah Soraya mencoba untuk membuat sendiri produk pembalut kain ini.

Ladies ada kabar gembira, kini ada pembalut kain yang aman & nyaman

Ladies ada kabar gembira, kini ada pembalut kain yang aman & nyaman

"Saya sih inginnya memang mengurangi paparan bahan kimia pada tubuh karena kalau produk pembalut biasa kan pasti ada bahan kimianya meskipun sudah ditakar ya," cerita Dillah pada brilio.net, Jumat (10/7).

Loading...

Pembalut kain yang diberi label baby-oz ini sendiri terdiri dari tiga lapisan, sisi luarnya dari kain yang dilaminasi dengan zat waterproof yang mampu menahan untuk tidak bocor, namun masih bisa menjaga sirkulasi udara. Sementara sisi tengahnya adalah kain microfiber yang fungsinya mengikat cairan dan menampungnya agar tidak meluber. Dan bagian dalamnya terbuat dari microfleece lembut guna menjadi area sekitar miss V agar tidak lembab.

"Manfaat lain dari menggunakan pembalut kain adalah kita bisa menggunakannya kembali setelah mencucinya dan bahan ini tahan sampai hingga dua tahun. Jadi bisa lebih menghemat pengeluaran juga kan," lanjut Dillah.

Untuk saat ini produk pembalut kain baby-oz tersedia di ukuran 20cm, 27cm, dan 35cm. Dan untuk pemasarannya sendiri sudah merata ke hampir seluruh Indonesia dan bahkan sudah merambah pasar asing seperti Malaysia dan Italia. Nah girls, nggak perlu khawatir lagi nih seputar pembalut karena alternatif yang ada memang aman kok untuk digunakan.

BACA JUGA:

Gadis ini rela tinggalkan dunia fashion show demi pertahankan hijab

Perempuan ini tetap pede berhijab di kompetisi masak Amerika, salut!

Ladies perlu tahu, perbedaan hijab, niqab, burka juga khimar

Tinggalkan fashion show, Nitta yang berhijab kini jadi guru honorer

Sering dandan bisa bikin cewek lebih cepat alami penuaan dini, duh!

Cara berpakaian ternyata bisa menentukan kecerdasan kamu, percaya?

Ladies, ini cara mencuci pakaian dalam yang benar

5 Kesalahan dalam berdandan yang sering dilakukan wanita