Brilio.net - Adalah Amanda Saab, salah seorang kontestan ajang memasak yang tayang di stasiun televisi Fox, Masterchef. Ia merupakan pertama yang berani tampil berhijab dalam program masak. Meskipun tidak bermaksud tenar karena berani tampil berjilbab, namun publik telah sepakat menjadikannya sosok inspirasi karena hijabnya ini.

Saab mengakui, seperti dikutip brilio.net dari laman Eater, Senin (25/5), perempuan berjilbab dengan beragam profesi akan dipandang rendah.

"Dalam pengalaman saya, berbagai cap secara spontan akan hilang oleh karena orang-orang telah mengenal saya. Saya mempercayai kehadiran saya di dunia kuliner mampu menghancurkan berbagai cap bahwa perempuan muslim hidupnya terkekang dan tidak bisa menyalurkan kesenangannya."

TRENDING: Inilah asal usul kenapa huruf pada keyboard tidak urut abjad!

Saab adalah seorang pekerja sosial. Dia memanfaatkan hobi memasaknya sebagai suatu cara menanggulangi stresnya karena bekerja. "Saya butuh pelampiasan. Saya bisa pulang ke rumah uuntuk menyiapkan makan malam dan saya merasa lebih baik. Sebetar lagi saya akan membuktikan bahwa memasak adalah cara saya untuk menikmati hari, pelampiasan yang kreatif, serta bentuk 'me time' saya."

Loading...

Semenjak Saab mengikuti Masterchef season 6 ini, dia merasa berbagai cap dari masyarakat karena hijab yang dikenakannya mulai berkurang. Dalam program yang sama di Australia, pernah ada perempuan berjilbab dua tahun lalu, yaitu Samira El Khafir. Dia mundur dari ajang tersebut karena diberi tantangan memasak hot dog babi yang sempat mengundang kontroversi.

HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut