Brilio.net - Semua orang ingin tampil terbaik setiap saat dengan wajah bersih dan bebas kilap. Dalam situasi seperti ini, mencuci wajah jadi kegiatan yang nggak boleh terlewat untuk dilakukan. Untuk memenuhi keinginan tersebut, pasar dibanjiri dengan berbagai macam produk kecantikan. Tentunya, kamu juga perlu mencari tahu dan memilih produk pembersih muka yang tepat untuk kulit.

Meskipun ini bukan tugas yang mudah untuk mengetahui seberapa aman mencuci wajah untuk kulit, kamu masih dapat menemukan produk yang terbaik. Nggak harus selalu mahal, tapi kamu yakin benar bahwa sabun cuci pilihanmu bebas dari kandungan bahan-bahan berbahaya. Kamu juga harus mempertimbangkan kalau mencuci muka sebagai bagian penting dari kecantikanmu. Perhatian lebih terhadap pemilihan sabun cuci muka jadi hal penting lainnya selanjutnya.

Jadi, ketika kamu memutuskan untuk membeli sabun cuci muka, pastikan untuk mengambil waktu sejenak dan mempertimbangkan aman tidaknya mencuci wajah untuk kulit. Dilansir brilio.net dari Boldsky, Jumat (10/7), pertimbangkan hal-hal berikut ketika kamu mencoba untuk mencari tahu bagaimana memilih pembersih muka yang aman untuk kulit.

1. Mengetahui komposisi

Mengetahui tentang komposisi dari produk kecantikan selalu penting untuk dilakukan. Hal ini dapat memberi ide yang adil saat memilih pembersih muka yang aman untuk kulit. Sebagian besar produk menyediakan informasi tentang komposisi pada produk yang ditawarkan. Kamu hanya perlu tahu tentang apa yang baik dan apa yang buruk bagi kulitmu. Jaga jarak aman dari produk yang memiliki komposisi Sodium Lauryl Sulfat (SLS), berbagai jenis alkohol, benzoil peroksida, dan parfum buatan di dalamnya. Alasannya kandungan ini dapat membahayakan bagi kamu dan tentu saja kulitmu.

Loading...

2. Kenali jenis kulitmu

Mengetahui tentang komposisi sabun pembersih muka tidaklah cukup karena banyak hal yang tergantung pada jenis kulit yang kamu miliki. Sesuaikan dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki: normal, kering, berminyak atau kombinasi, karena setiap pembersih wajah memiliki kandungan yang berbeda untuk setiap jenis kulit. Kulit normal cenderung aman untuk mencoba berbagai jenis produk. Kamu bisa meminta bantuan dokter kulit untuk mengetahuinya. Jika produk tertentu tak berhasil membuat wajahmu jadi terlihat lebih baik, maka kamu tidak harus menyalahkan produknya tapi bisa saja kulit kamu yang tidak cocok dengan produk tersebut.

3. Katakan tidak untuk sabun cuci muka beralkohol

Kamu harus menyadari efek buruk alkohol bagi tubuh manusia. Ketika kamu berpikir pembersih muka buruk bagi kulit, kamu harus mengetahui apakah produk tersebut mengandung alkohol. Karena kamu bakalan tidak mampu untuk menghadapi konsekuensi dari mencuci muka menggunakan alkohol. Daripada terjebak oleh informasi yang salah, kamu harus mengambil langkah-langkah khusus untuk mencari tahu sabun cuci muka yang baik untuk kulitmu.

4. Go natural!

Saat ini, kebanyakan orang berlomba-lomba biar menjadi inspirasi kulit yang cantik, secara instan. Kalau kamu melakukan hal ini dan ingin mendapatkan kulit wajah sehat, maka yang terbaik yang bisa kamu lakukan sebenarnya adalah rawat dan tampilah secara natural. Ada banyak produk pencuci wajah alami yang tersedia. Kamu hanya perlu mengetahui produk alami yang cocok dan terbaik untuk kulitmu.

Wajah bersih setiap hari? Yuk!

PERLU JUGA KAMU BACA LADIES:

5 Alasan kenapa wanita hobi belanja tapi tak memakainya

Pria & wanita memiliki cara tidur yang berbeda, berikut penjelasannya

5 Manfaat dahsyat tidur siang, sempatkanlah meski kamu sedang sibuk

Ini hubungan olahraga dan tidur yang tidak boleh kamu abaikan

Mengenal jenis-jenis tidur dan risikonya

Hati-hati, susah tidur bisa picu kerusakan otakmu

6 Alasan kamu harus selalu merapikan tempat tidurmu sendiri

Pengen cepet tidur? Kamu harus belajar teknik pernapasan 4-7-8

5 Alasan kenapa kurang tidur bisa merusak hubungan pacaran kamu!