Brilio.net - Tak hanya fisik dan karakter yang berbeda, pria dan wanita juga memiliki perbedaan lagi nih yaitu dalam cara tidur mereka. Hal ini diungkapkan oleh tim di balik aplikasi yang menganalisa kebiasaan tidur, yakni Sleep Cycle dengan mengumpulkan data dari 941.300 penggunanya di 50 negara berbeda.

Hal ini dilakukan untuk melihat perbedaan kebiasaan tidur orang-orang di seluruh dunia setiap harinya. Dari hasil analisa tersebut, diketahui pria dan wanita memiliki cara tidur yang berbeda dan hasilnya cukup mengejutkan.

Rata-rata, para wanita di Amerika Serikat menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur dibanding pria setiap hari dalam seminggu. Kira-kira 25 menit lebih lama, terutama pada hari Jumat malam. Namun, statistik itu tidak berpengaruh pada suasana hati mereka ketika alarm berbunyi. Wanita tetap kesal ketika dibangunkan oleh alarm meskipun waktu tidurnya lebih panjang.

Ternyata, pria cenderung bangun tidur lebih bahagia dibanding wanita pada setiap hari di setiap negara yang disurvei kecuali Colombia, Portugal, dan Ukraina. Secara umum, pria lebih bahagia ketika bangun tidur di hari Minggu pagi. Namun, di Amerika Serikat, pria lebih bahagia di Sabtu pagi. Sedangkan wanita di seluruh dunia juga merasakan hal yang sama.

Survei ini juga menemukan ada beberapa wilayah geografis yang penduduknya tak terlalu suka bangun di pagi hari. Baik pria dan wanita di Jepang, Korea Selatan dan Singapura dilaporkan memiliki mood paling jelek ketika bangun tidur.

Loading...

Ketika berbicara kuantitas tidur, pria Jepang memiliki waktu tidur paling sedikit dibanding yang lainnya yaitu kurang dari 6 jam setiap malamnya, kecuali pada hari Sabtu. Kebalikannya, pria dan wanita di Finlandia dan Belanda justru kurang mendapat tidur di Sabtu malam.

Namun, meski seseorang menghabiskan waktu di tempat tidur lebih lama tidak berarti mereka mendapat kualitas tidur yang cukup. Pria dan wanita di Amerika misalnya, yang kualitas tidurnya paling buruk dan memiliki gangguan tidur. Berbeda dengan para wanita China tidak memiliki banyak waktu tidur namun ternyata yang paling bagus kualitasnya, diikuti wanita dari Polandia dan Taiwan. Dan ketika berbicara soal pria-nya, mereka yang berada di China juga lah yang memperoleh kualitas tidur terbaik.

BACA JUGA:

8 Hal yang perlu kamu tahu tentang pasta gigi dan cara pemakaiannya

Ini semut terganas dunia, gigitannya bisa bunuh orang dalam 15 menit

Gigi tanggal pada orang dewasa pertanda mulai pikun

Malas sikat gigi bisa bikin kamu terkena serangan jantung, waduh!

5 Kebiasaan ini ternyata membahayakan gigimu

Bawang putih manjur usir sakit gigi, begini cara memakainya