Brilio.net - Tampil cantik siapa sih yang nggak ingin? Semua wanita tentunya ingin tampil sempurna dan cantik di hadapan orang. Oleh karena itu para wanita tak segan-segan menggelontorkan uangnya untuk berburu kosmetik.

Namun di zaman serba maju saat ini banyak sekali tersebar berbagai kosmetik di dunia maya, yang tanpa kamu ketahui apakah produk itu aman atau tidak. Padahal kosmetik yang aman itu harus melalui serangkaian proses yang cukup kompleks dan salah satunya adalah uji mutu.

Dilansir brilio.net dari satulayanan.id, Jumat (10/7), kosmetik juga harus sudah teregistrasi produk oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia sebelum dipasarkan kepada konsumen. Dengan adanya dasar legalitas, keamanan kesehatan dan kualitas membuat masyarakat bisa merasa aman dengan produk yang dipakai.

Lalu bagaimana cara mengecek produk kosmetikmu apakah aman atau tidak? Caranya sangat gampang sekali. Kamu tinggal masuk ke link situs BPOM yakni http://ceknie.pom.go.id/ dan di sana kamu tinggal memilih cari berdasarkan merek dan ketikkan produk kosmetikmu di kata kunci.

Di sana akan ada berderet-deret produk dari merek yang kamu ketikkan. Ciri kosmetik aman adalah ada nomor registrasinya, tanggal terbit dan keterangan lainnya yang mendukung seperti perusahaan penerbit, bentuk sediaan dan kemasan.

Cermat memilih kosmetik ya!

PERLU JUGA KAMU BACA LADIES:

5 Alasan kenapa wanita hobi belanja tapi tak memakainya

Pria & wanita memiliki cara tidur yang berbeda, berikut penjelasannya

5 Manfaat dahsyat tidur siang, sempatkanlah meski kamu sedang sibuk

Ini hubungan olahraga dan tidur yang tidak boleh kamu abaikan

Mengenal jenis-jenis tidur dan risikonya

Hati-hati, susah tidur bisa picu kerusakan otakmu

6 Alasan kamu harus selalu merapikan tempat tidurmu sendiri

Pengen cepet tidur? Kamu harus belajar teknik pernapasan 4-7-8

5 Alasan kenapa kurang tidur bisa merusak hubungan pacaran kamu!