Brilio.net - Masa depan dari penampilan bisa diketahui lewat kulitmu. Perbedaan jenis atau keadaan kulit pada tubuhmu ternyata bisa memberikan efek yang berbeda seiring bertambahnya umur. Terkadang penuaan berhubungan dengan perawatan yang kita lakukan termasuk makeup. Bahkan warna kulit juga bisa memengaruhinya. Berikut adalah prediksi penuaan berdasarkan jenis kulit sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Elite Daily, Kamis (20/8).

1. Kulit berjerawat

Perawatan kulit berjerawat ternyata bisa berimbas di masa depan. Jika kondisi kulitmu seperti ini, sebaiknya menghindari sabun yang terkandung scrub. Yang perlu diwaspadai adalah persoalan bekas jerawat. Bekas jerawat di masa rermaja bisa membekas di bagian dahi, hidung, dan dagu. Noda atau bekas jerawat merupakan hantu tersendiri di masa penuaan kulit.

2. Kulit dengan warna gelap

Bukan berarti kulit gelap tidak bisa menunjukkan pancaran kecantikan. Akan tetapi, kulit yang lebih gelap ternyata mendapatkan perlindungan saat terkena paparan UV. Hal ini sangat berbeda dengan orang yang kulitnya lebih cerah. Meskipun begitu, kulit yang lebih gelap lebih rentan terhadap perubahan pigmentasi dalam jangka panjang.

Loading...

3. Terlalu sering terkena sinar matahari

Bagi orang sering terkena paparan sinar matahari akan mengalami penuaan yang berbeda. Bisa jadi, kamu akan mendapati kulitmu berbintik-bintik gelap karena sinar matahari. Selain itu, kamu juga bisa terkena radiasi UV. Untuk menanggulangi semua ini, tabir surya merupakan jawabannya.