Brilio.net - Sebuah cidera atau pun kecelakaan bisa menyebabkan bekas luka pada tubuh. Bahkan jerawat sekali pun juga bisa mengakibatkan demikian. Bekas ini muncul karena proses penyembuhan secara alami dari dalam tubuh. Akan tetapi bekas luka juga bisa menurunkan level kepercayaan diri seseorang.

Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas luka dikutip oleh brilio.net dari Webmd, Selasa (11/8).

Jika belum terlalu parah atau lama, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami. Mulai dari yogurt, krim vitamin E, madu, lidah buaya, dan minyak kelapa. Prinsipnya sama, kamu tinggal mengoleskan bahan-bahan tersebut pada bekas luka setiap hari secara rutin. Memang butuh waktu yang lama dengan metode ini. Selain itu, tidak semua bekas luka hilang dengan metode ini.

Cara yang kedua adalah jalur medis. Sebelum melakukan langkah ini, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan ahli kulit. Produk-produk seperti jel, salep, dan krim bisa menghapus bekas lupa. Bahkan bekas jerawat yang membandel juga bisa. Pastikan, bahan obat ini cocok dengan kondisi kulit kamu.

Metode yang lain adalah dengan melakukan operasi. Tentu saja hal ini membutuhkan biaya yang mahal. Ditambah lagi, kamu juga tidak boleh melakukan di sembarang tempat. Ada berbagai jenis operasi kulit ini di antaranya adalah cangkok kulit dan operasi laser. Jika tidak menginginkan operasi, penyuntikan bisa menjadi alternatif. Biasanya kulit kamu akan disuntik untuk memasukkan steroid ke dalam tubuh untuk menghilangkan bekas luka. Selain itu ada juga suntik kolagen sebagai alternatif.

Loading...