×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Misteri kematian Galang Rambu Anarki, asma atau narkotika?

View Image

0

BRILIO » Life

Misteri kematian Galang Rambu Anarki, asma atau narkotika?

Sempat berhembus kabar dari wartawan maupun pengunjung bahwa dada Galang kelihatan biru sehingga disimpulkan Galang meninggal karena overdosis.

04 / 04 / 2015

Brilio.net - Putra pertama penyanyi legendars Iwan Fals, Galang Rambu Anarki meninggal pada Jumat 25 April 1997 di usia 15 tahun. Dia meninggal mendadak di rumah ayahnya, Jln Perkici-14 Blok E-B5 No 69, Bintaro Jaya, Jakarta Selatan. Galang ditemukan tak bernyawa di kamarnya pertama kali oleh sepupunya Kelly Bayu Saputra pada pukul 04.30 dini hari. Dia meninggalkan kedua orangtua, adiknya Annisa Cikal Rambu Basae, serta seorang nenek yang baru saja dia hadiahi sebuah lagu ketika berulang tahun.

Dari berbagai sumber yang dihimpun pada Sabtu (4/4) diketahui, pihak keluarga menyatakan kematian Galang disebabkan asma akut. Namun sempat berhembus kabar dari wartawan maupun pengunjung bahwa dada Galang kelihatan biru sehingga disimpulkan Galang meninggal karena overdosis. Galang memang pernah menggunakan narkotika dan menjadi pecandu ditambah kondisi badannya yang kurus.

Hingga kini tak ada yang mengetahui secara persis penyebab kematian Galang karena keluarga tak menginginkan adanya autopsi terhadap jenazah Galang. Kawan dan kerabat Iwan Fals memilih diam karena merasa tak nyaman mengecek spekulasi overdosis kepada orangtua yang sedang berduka.

Pernah diberitakan bahwa beberapa hari sebelum kematian, Rosana, sang ibunda mengatakan Galang lagi sakit-sakitan dan penyebab kematian Galang adalah penyakit asma. Ditambahkan oleh Iwan bahwa fisik Galang memang agak lemah dan Galang lemah di pencernaan.

Jenazah disholatkan ba'da Jumatan oleh sekitar 2.000 jamaah di Masjid Bintaro. Awalnya diusulkan jenazah dimakamkan di pemakaman Tanah Kusir dekat Bintaro. Sedangkan Iwan ingin memakamkan Galang di pekarangan rumahnya. Namun karena di Jakarta tak bisa memakamkan orang di rumah sendiri karena keterbatasan lahan. Akhirnya jenazah Galang dimakamkan di pekarangan rumah Iwan Fals di desa Kp Leuwinanggung No 19 Tapos, Depok, Jawa Barat.

Loading...

BACA JUGA:

5 Artis top Indonesia yang meninggal di usia muda

4 Artis ini meninggal dunia di hari Jumat

Umur manusia bisa diprediksi lho, begini caranya

Sarung, di Indonesia buat sholat, di Mesir malah jadi bahan tertawaan

Kenali ciri meningitis yang serang Olga, pusing hebat, demam tiba-tiba







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    22%

  • Wow!

    11%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more