Brilio.net - Wafatnya salah satu artis berbakat Tanah Air, Olga Syahputra menambah panjang daftar artis Indonesia yang meninggal dunia di usia muda. Olga harus berpulang kepada Sang Pencipta setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama sekitar 8 bulan di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Kasus artis meninggal di usia muda ternyata bukanlah hal baru. Sebelum kematian Olga, ada sejumlah artis top Indonesia yang meninggal saat berada di puncak karir. Sebut saja Nike Ardilla. Dia harus meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan dahsyat. Padahal, usia Nike masih 19 tahun dan dia sedang berada di puncak popuaritas. Berikut 5 artis Indonesia yang meninggal di usia muda.

1. Nike Ardila

5 Artis top Indonesia yang meninggal di usia muda

Nike meninggal pada tanggal 19 Maret 1995. Seorang artis, penyanyi, dan model ini mengalami kecelakaan setelah mobil Honda Civic Genio yang dia kemudikan menabrak beton di Jalan RE Martadinata, Bandung.

2. Adi Firansyah

5 Artis top Indonesia yang meninggal di usia muda

Tepat pada tanggal 23 Desember 2006, Adi Firansyah (22 tahun), seorang pesinetron yang sedang naik daun meninggal dunia. Motor Kawasaki 250cc yang dia kendarai di Jalan tol Cikunir mengalami kecelakaan. Dalam perjalanan ke rumah sakit, nyawa Adi tidak terselamatkan.

3. Alda Risma

5 Artis top Indonesia yang meninggal di usia muda

Artis kelahiran Bogor ini meninggal di usia 24 tahun, tepatnya tanggal 12 Desember 2006. Penyanyi yang mempopulerkan lagu "Aku Tak Biasa" ditemukan meninggal di kamar hotel Matra, Jakarta Timur. Dia diduga mengalami overdosis.

4. Sukma Ayu

5 Artis top Indonesia yang meninggal di usia muda

Tak berbeda dengan Alda Risma, Sukma Ayu (24) juga meninggal saat karirnya tengah berada di puncak popularitas. Putri artis senior Nani Wijaya itu sempat mengalami koma selama berbulan-bulan sebelum akhirnya mengembuskan napas pada 25 September 2004.

5. Olga Syahputra

5 Artis top Indonesia yang meninggal di usia muda

Komedian dengan nama asli Yoga Syahputra itu telah berjuang melawan penyakit menginitis selama berbulan-bulan. Olga akhirnya meregang nyawa para tanggal 27 Maret 2015 lalu di usia 32 tahun.

BACA JUGA: 

Umur manusia bisa diprediksi lho, begini caranya

Foto para dokter hormati jenazah Olga Syahputra ternyata Hoax

10 Hal yang seharusnya tak perlu kamu unggah di media sosial