Brilio.net - Perbedaan pengolahan makanan ternyata bisa berimbas terhadap kandungan nutrisi. Bisa jadi salah pengolahan menyebabkan hilangnya nutrisi yang ada pada bahan tersebut. Alhasil, makanan yang kamu makan hanya memberikan efek kenyang saja tidak ada isi yang bisa diserap oleh tubuh. Apalagi saat mengolah daging, jangan sampai kamu salah mengolahnya.

Satu rahasia yang bisa kamu terapkan saat mengolah daging adalah memasak bersama tulangnya. Berdasarkan ahli dari Colorado State University, Loren Cordain menyebutkan bahwa cara memasak daging seperti ini mempunyai manfaat yang bagus, seperti dikutip brilio.net dari Men’s Fitness, Rabu (26/8). Tentu saja cara ini sangat mudah untuk dilakukan!

Loren mengatakan bahwa keunggulan tulang pada daging terletak pada sumsumnya. Saat kamu memasak bersama dagingnya, kamu bisa memakan kandungan sumsumnya. Kandungan ini sangat bagus untuk menurunkan kolesterol dan juga risiko penyakit jantung. Selain itu, kandungan vitamin A pada sumsum tulang ternyata juga bermanfaat untuk penglihatan.

Dalam memasaknya, tulang bisa dipotong sesuai dengan potongan daging. Jadi kamu tidak perlu mengolahnya dalam bentuk tulang utuh (misalnya tulang bagian kaki atau paha). Selain itu, tulang ini juga sangat bagus untuk membuat kuah kaldu.

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Loading...