Brilio.net - Kamu pasti sudah hafal luar kepala dong manfaat luar biasa apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi air putih setiap hari? Meminumnya dalam jumlah tertentu, dipercaya bisa membuat tubuh tetap fit sepanjang hari walaupun aktivitas seabrek-abrek.

Nah supaya kesehatanmu selalu terjaga, jangan lupa untuk membiasakan minum air putih pada pagi hari ketika perut masih kosong setelah bangun pagi ya? Banyak manfaat baik yang bisa kamu dapatkan lho. Mau tahu?

Berikut ini 7 manfaat baik yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi air putih di pagi hari sepeti dikutip brilio.net dari Boldsky, Selasa (18/8). Psstt, dicampur dengan sedikit perasan air jeruk nipis atau lemon juga boleh lho!

1. Membantu program diet
Siapa bilang air putih nggak bisa bikin tubuh langsing? Konsumsi air putih setelah bangun tidur bisa membantu melunturkan lemak dalam tubuh serta membantu mengurangi selera makan berlebih lho. Diet jadi lebih gampang kan? Cobain deh!

2. Menyehatkan jantung
Minum air putih, walaupun hanya segelas saja di pagi hari ternyata bisa memberi kesehatan untuk jantungmu lho, hal ini karena air akan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh sehingga dapat membantu membersihkan pembuluh darah dari pengentalan sehingga darah yang menuju jantung jadi lebih lancar deh!

3. Pengusir racun tubuh
Minum air putih itu ibarat saluran air yang disiram dengan air bersih, bisa bikin racun-racun yang "menempel" di tubuh terbuang semuanya. Kamu pasti akan merasa jauh lebih sehat dan bugar.

4. Menyehatkan organ dalam tubuh
Konsumsi air putih saat perut kosong nggak cuma menyehatkan jantung, tapi juga berbagai macam organ dalam tubuh lainnya seperti ginjal, paru-paru, hati dan lain sebagainya. Kesehatannya pun jadi lebih terjaga karena organ-organ tubuh terhidrasi dengan baik. Mau?

5. Usir tuntas masalah pencernaan
Nggak ada lagi yang namanya sembelit atau metabolisme lambat kalau kamu rutin minum air putih minimal segelas saja setiap pagi setelah bagun tidur. Percaya deh!

6. Menurunkan tekanan darah
Minum air putih juga sangat dianjurkan bagi para pasien hipertensi. Dengan rajin minum air putih saat perut sedang kosong, bisa membantu menurunkan tekanan darah lho. Kamu juga bisa melakukan terapi ini untuk sembuh dari penyakit darah tinggi dengan mengonsumsinya setiap pagi hari di kala perut kosong atau lapar mendera.

7. Kulit jadi lebih cantik
Kulit yang cantik, siapa yang nggak mau sih? Rutin meminum air putih di pagi hari bisa memberikanmu manfaat ini lho! Kok bisa?

Sebab air putih yang menghidrasi organ dalam pada sistem pencernaan bisa membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lebih lancar sehingga kulit tubuh bersih dari noda hitam dan timbunan kotoran penyebab kulit kusam dan bersisik. Yuk, rutin minum air putih mulai sekarang!