Brilio.net - Penampilan luar memang menjadi peran penting sebelum seseorang menjalin hubungan dengan orang lain. Salah satunya adalah cara berjalan.

Lewat gerakan ini kamu bisa merebut perhatian orang yang disukai alias gebetan. Banyak orang mengganti gaya berjalannya ketika lewat di depan gebetan. Padahal hal seperti ini sangat rawan untuk membuat gebetan berpaling. Waduh!

Sebuah penelitian mengungkap bahwa cara berjalan yang natural sebenarnya sudah bisa meningkatkan level ketertarikan dari orang lain sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Big Think, Minggu (16/8).

Studi ini dilakukan oleh Nikolaus Troje dari Queens University. Dalam studinya, Nikolaus menggunakan dua metode yang berbeda. Meskipun, respondennya sama yakni 24 orang heteroseksual yang berasal dari kalangan mahasiswa.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pertama, setiap responden memberikan nilai ketertarikan setelah melihat 50 jenis gerakan dari orang berjalan dalam bentuk animasi (hanya berupa titik-titik saja). Dalam kasus ini, mahasiswa cowok melihat cara berjalan cewek dalam 50 variasi, begitu juga sebaliknya. Dalam percobaan ini menunjukkan bahwa cara berjalan memang membuat seseorang menjadi lebih menarik.

Dalam metode yang kedua, sang peneliti menggabungkan cara berjalan dari beberapa orang (gendernya sama). Sebagai contoh, menggabungkan gerakan tangan dari si X, gerakan kaki dari si Y, dan gerakan kepala dari si Z menjadi gaya berjalan tersendiri. Para responden mengungkap bahwa gaya berjalan seperti ini kurang menarik di mata mereka.

Sang peneliti menarik kesimpulan bahwa gaya berjalan yang cenderung dibuat-buat tidak membuat orang lain tertarik. Hal ini karena mereka melihat inkonsistensi dalam gaya berjalan.

Gampangnya, akan aneh jika dalam satu tubuh terdapat hal-hal yang tidak sinkron. Jadi, jika kamu sedang berjalan di depan gebetanmu, tidak usah banyak gaya. Berjalanlah senatural mungkin.

(brl/swh)

-